riau24 ASN Berani Lakukan Pungli, Siap-siap Dipecat | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Bupati Siak

ASN Berani Lakukan Pungli, Siap-siap Dipecat

0
ASN Berani Lakukan Pungli, Siap-siap Dipecat
Berita Riau -  ASN Berani Lakukan Pungli, Siap-siap Dipecat

Siak, Riau24.com- Bupati Syamsuar mewanti-wanti para Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di pemerintahan kabupaten maupun kecamatan agar jangan coba-coba melakukan pungutan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dunia usaha.

Sebab, dampaknya sudah jelas, karena akan ditindak langsung oleh aparat.

Peringatan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Siak ini disampaikan setelah melihat kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Mabes Polri terhadap pegawai Kementerian perhubungan RI.

"Pemkab Siak akan terus melakukan pembenahan, terutama pada pelayanan terhadap masyarakat akan lebih ditingkatkan. Kami sama sekali tidak menginginkan adanya pengaduan (keluhan) atau pernyataan ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik," ucapnya.


Tidak Disiplin, Puluhan Anggota DPRD Rohul Tidak Ikut Rapat Paripurna

Apalagi hal tersebut menyangkut pungutan liar pada masyarakat yang dilakukan oleh oknum-oknum tetentu.

“Saya tidak menginginkan terjadinya tangkap tangan di Siak ini, baik dari lapisan Pemerintahan  Kabupaten maupun juga di seluruh Kecamatan yang ada Siak. Karena  itu tadi sudah saya sampaikan kepada Wakapolres yang hadir dalam upacara ini, kalau ada diantara ASN masih nekat melakukan pungutan liar terhadap masyarakat seharusnya ditindak saja. Sebab ini akan menganggu iklim investasi dan pelayanan serta mencoreng nama Pemkab Siak," jelas Syamsuar.

Bupati Siak juga meminta kepada pihak kepolisian agar segera menangkap para ASN yang melakukan pungutan liar. Karena hal tersebut merupakan bagian dari perintah operasi yang dilaksanakan Presiden RI sebagai tanggung jawab moral kita terhadap masyarakat.

"Sesuai perintah operasi yang dilaksanakan Presiden RI harus dijadikan sebagai tanggung jawab moral kita terhadap masyarakat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu, saya minta aparatur negara agar mencermati dan memahami hal ini," harap Bupati.       (***)



R24/lin 

 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru