riau24 Penilaian Adipura 2016 Akan Dimulai, Pemko Bentuk Tim Terpadu | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pemko Dumai

Penilaian Adipura 2016 Akan Dimulai, Pemko Bentuk Tim Terpadu

0
Penilaian Adipura 2016 Akan Dimulai, Pemko Bentuk Tim Terpadu
Berita Riau -  Penilaian Adipura 2016 Akan Dimulai, Pemko Bentuk Tim Terpadu

Dumai, Riau24.com – Penilaian Kota Bersih program Adipura tahun 2016 oleh tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau akan dimulai pada bulan Oktober ini.
Untuk itu, Pemerintah Kota Dumai telah bersiap menghadapi penilaian dengan membentuk tim terpadu.

Penilaian kota bersih program Adipura 2016 akan dilaksanakan dalam dua kali tahapan, yaitu pada bulan Oktober 2016 dan April 2017 mendatang.

“Kita sudah membentuk tim terpadu untuk persiapan penilaian Adipura yang akan berlangsung dua tahapan,” ujar Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai Bambang Surianto kepada pers, baru-baru ini.


ASN Berani Lakukan Pungli, Siap-siap Dipecat

Menghadapi penilaian Adipura oleh tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau, lanjut Bambang, tim terpadu akan mempersiapkan Kota Dumai dari berbagai sektor yang mendukung program kebersihan.

Tim terpadu yang akan bekerja keras mempersiapkan kebesihan Dumai ini terdiri berbagai instansi terkait seperti Dinas PU, Kantor Pelayanan Pasar, RSUD, Puskesmas, Dinas Tata Kota Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Pendidikan serta SKPD lain.

Maka dari itu, pemerintah daerah juga mengajak peran serta pihak swasta dan masyarakat umum untuk melakukan pembenahan di sejumlah lokasi titik pantau Adipura, misalnya di pasar tradisional, tempat pembuangan sampah, rumah sakit, puskesmas, perkotaan, fasilitas pendidikan dan ruang terbuka hijau.

“Ya, kita imbau juga masyarakat agar ikut serta menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan menggiatkan gotong royong supaya titik pantau penilaian dapat nilai positif dan memenuhi standar Adipura,” imbau Bambang seraya menambahkan, dengan kerjasama semua pihak maka nilai yang diperoleh Dumai bisa meningkat dari tahun sebelumnya dan berpeluang meraih Adipura 2016.    (***)

 


R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru