riau24 Kucurkan Bansos, Fitra Menilai Pemprov Lakukan Pemborosan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Kucurkan Bansos, Fitra Menilai Pemprov Lakukan Pemborosan

0
Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau
Berita Riau -  Kucurkan Bansos, Fitra Menilai Pemprov Lakukan Pemborosan

Pekanbaru, Riau24.com- Kucuran dana pada anggaran bantuan sosial (bansos) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di APBD Perubahan (APBD-P) 2016 mendapat kritikan dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau yang menganggap terjadi pemborosan dan penggunaan anggaran secara tidak efektif.

“Terkait dengan bansos, menurut saya, terlalu boros dan tidak efektif. Apalagi untuk lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi kepemudaan (OKP) yang tidak jelas kegiatannya apa,” kritik Usman yang dihubungi melalui pesan elektronik whatsapp, Kamis (13/10/16).

Dikatakannya, belajar dari pengalaman sebelumnya, bansos hanya dijadikan bancakan oknum-oknum tertentu sehingga sangat rawan untuk dikorupsi dan disalah gunakan.

“harusnya Pemprov lebih berhati-hatilah, karena bansos ini anggaran yang sangat mudah diselewengkan dan pertanggung jawabannya juga mudah,” terang Usman pada Riau24.com.

Lebih lanjut, ia menuturkan, meskipun anggaran bansos tidak dilarang dalam peraturan, namun pemprov harus melihat peruntukkannya. Lebih baik anggaran tersebut direalokasi untuk bantuan ke desa. “lebih jelas peruntukkannya,” sambung Usman.

“Jangan pula pemprov di setiap pertemuan menyampaikan anggaran kita mengalami penurunan tapi disatu sisi mereka melakukan pemborosan yang luar biasa,” tutup Usman.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru