riau24 Sanggah FITRA, Sekda: Penerima Bansos Sudah Ikuti Prosedur | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Sanggah FITRA, Sekda: Penerima Bansos Sudah Ikuti Prosedur

0
Sekretaris Daerah, Ahmad Hijazi
Berita Riau -  Sanggah FITRA, Sekda: Penerima Bansos Sudah Ikuti Prosedur

Pekanbaru, Riau24.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menanggapi berbagai kritikan mengenai penyaluran dana bantuan sosial (bansos) kepada beberapa lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi kepemudaan (OKP), menurutnya, setiap penerima sudah mengikuti prosedur sehingga tidak ada aturan yang dilanggar.

“Begini, saya sebagai ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD kan baru masuk ke wilayah ini. Saya perhatikan memang dari aspek aturan atau regulasi tidak ada yang dilanggar karena dia ikut prosedur,” ujar Ahmad, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (13/10/16).

Ia menuturkan, setiap LSM dan OKP yang mengusulkan permohonan dana bansos jika sudah sesuai dengan prosedur akan diakomodir oleh Pemprov Riau dengan persetujuan dari anggota DPRD. “Untuk yang lain sesuai dengan aspek yang memenuhi prosesdur di akomodir, dan secara substansi sudah disetujui oleh dewan. Dan memang hibah bansos harus dibahas bersama dewan,” tuturnya pada Riau24.com.

Namun, lanjutnya, ia akan membuat formulasi kepada setiap organisasi yang berhak dan tidak atas dana bansos dengan seleksi yang sangat ketat. “Cuma sayangnya kita memang belum membuat formulasi. Inilah yang kami pikirkan,kedepan, kita akan buat formulasi, Dan seleksinya betul-betul berdasarkan aspek formulasi tu,” lanjut Ahmad.

Formulasi ini juga dibuat untuk meminimalisir perselisihan yang mungkin terjadi atas pemberian dana bansos ke beberapa LSM dan OKP. “Kita akan menyeleksi organisasi mana saja yang bisa, siapa tidak. Sehingga kedepan tidak ada lagi tuding-menuding mengenai dana bansos ini,” tutupnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru