riau24 Akhirnya Pemprov Anggarkan Bonus Atlet PON Peraih Medali | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Akhirnya Pemprov Anggarkan Bonus Atlet PON Peraih Medali

0
Sekretaris Daerah, Ahmad Hijazi
Berita Riau -  Akhirnya Pemprov Anggarkan Bonus Atlet PON Peraih Medali

Pekanbaru, Riau24.com- Setelah sekian lama tak kunjung mendapat jawaban mengenai nominal bonus atlet yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada atlet PON peroleh medali emas, perak dan perunggu, kini terkuak bahwa Pemprov menganggakan senilai Rp22 miliar.

“Jadi yang dianggarkan itu yang proritas seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kan ada bonus untuk penerima medali. Baik itu medali emas, perak dan perunggu. Itu sudah komitmen kita,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Kamis (13/10/16).

Dijelaskan oleh Ahmad kepada Riau24.com, rancangan ini melalui beberapa tahapan dengan penganggaran awal senilai Rp35 miliar. Namun angka ini akhirnya berdasarkan beberapa pertimbangan sehingga jatuh ke angka Rp24 miliar.

“tetapi hasil rapat di banggar semalam akhirnya disepakati anggaran untuk bonus atlet menjadi Rp22 miliar,” tutur Ahmad Hijazi.

Ia berharap angka sebesar Rp22 miliar tersebut akan bermanfaat bagi seluruh atlet Riau. “juga diharapkan angka yang sudah ditetapkan itu bisa menjadi angka yang maksimal untuk bonusnya,” tutup Ahmad.

Sebelumnya, Pemprov enggan menjawab secara tegas jika ditanya awak media mengenai nominal yang diberikan kepada atlet peroleh medali, seperti yang dituturkan Sekda beberapa waktu lalu.

“Kita siapkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Sampai saat ini saya belum dapat juga angka kesepakatan berapa per orang. Kita tunggulah hasil penyusunan APBD P,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Kamis (29/9/16).

Dikatakannya, pelaksanaan dari penyerahan bonus kepada seluruh atlet Riau yang memperoleh medali ini akan dilimpahkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau. “Bagaimana pelaksanaannya nanti kita serahkan ke KONI,” kata Ahmad pada Riau24.com

Senada dengan Ahmad, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang seolah melimpahkan persoalan bonus atlet ini kepada KONI. “Nanti kita atur, belum bisa disebut berapa jumlahnya. Tunggu dulu ketua KONI pulang ya,” tutur Andi Rachman, sapaan akrab orang nomor 1 di Riau ini.

Saat di konfirmasi ke KONI, beliau menyatakan bahwa jumlah bonus yang akan diperoleh masing-masing atlet lebih besar dari PON sebelumnya, yaitu pada tahun 2012 lalu.

“Pasti, bonus atlet Riau akan kita serahkan. Nominalnya akan mengikuti dari peroleh medali. Dan bonusnya itu sudah jadi kewajiban kelihatannya setiap ada PON. Yang jelas di atas PON 2012 lalu,” tutur Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis saat dihubungi melaui telepon seluler.

Namun ketika ditanya mengenai jumlah bonus yang diperoleh atlet Riau pada ajang PON tahun 2012 dimana Riau yang menjadi tuan rumahnya, Emrizal enggan menyebutkan dengan berdalih akan mengecek kembali data tersebut. 

“Pokoknya di atas dari PON yang lalu lah ya. Berapa jumlah nominal atlet yang memperoleh medali emas pada 4 tahun lalu, nanti diceklah ya,” begitu penjelasan Emrizal berdalih.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru