riau24 Sulaiman Kekeh, Kini Ajukan Banding ke PT TUN Jakarta | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Sulaiman Kekeh, Kini Ajukan Banding ke PT TUN Jakarta

0
Foto: net
Berita Riau -  Sulaiman Kekeh, Kini Ajukan Banding ke PT TUN Jakarta

Pekanbaru, Riau24.com- Mantan calon Bupati Bengkalis, Sulaiman Zakaria kembali mengajukan upaya banding ke PT TUN Jakarta, Senin (10/10/2016) lalu, setelah sebelumnya Sulaiman sempat menggugat ke PTUN Jakarta dan ditolak.


Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Divisi Hukum dan Pengawasan, Ilham M Yasir menuturkan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan adanya upaya banding dari Sulaiman Zakaria yang dikirim oleh panitera penganti PTUN Jakarta.

"Kita sudah terima surat pemberitahuan adanya permohonan banding dari Panitera Pengganti PTUN Jakarta yang pendaftaran memori banding masuk senin lalu," tutur Ilham, Kamis (13/10/2016).


Dalam sidang mendengarkan gugatan dari penggugat, Sulaiman di PTUN Pekanbaru, Rabu (12/10/2016) kemarin, Sulaiman tetap meminta pengadilan untuk membatalkan SK penetapan pasangan calon Amril Mukminin-Muhammad sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015.


Dalam sidang tersebut, Sulaiman diwakili oleh kuasa hukumnya, Ratih Puspita Nursanti. Sedangkan KPU Riau dihadiri oleh salah satu komisionernya, Ilham M Yasir. Sementara KPU Bengkalis dihadiri ketua dan anggota, Devitri Akbar dan Khairul Saleh.


Ilham menjelaskan, merujuk pada UU Pilkada, semestinya tidak ada lagi sengketa hukum terkait Pilkada 2015.


"Ruang mekanisme sengketanya sudah disediakan sesuai tahapan. Tapi kita hormati proses yang sedang berjalan ini, mudah-mudahan majelis nantinya mempertimbangkan mekanisme yang ada di UU pilkada," imbuhnya.


Sidang Rabu kemarin itu, kata Ilham adalah agenda mendengarkan pembacaan gugatan dari penggugat. Adapun SK yang digugat adalah SK penetapan rehabilitasi nama baik anggota KPU Bengkalis, SK penetapan pasangan calon Bupati Bengkalis. Sidang berikutnya tanggal 19 Oktober 2017 adalah mendengarkan jawaban dari para tergugat.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru