riau24 Terbuka Atas Info Bencana, BPBD Riau Raih Penghargaan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

BPBD RIAU

Terbuka Atas Info Bencana, BPBD Riau Raih Penghargaan

0
penghargaan
Berita Riau -  Terbuka Atas Info Bencana, BPBD Riau Raih Penghargaan
Pekanbaru, Riau24.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mendapat penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Pengelola Data Bencana dan Pusat Pengendalian Operasi terbaik di Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala BNPB, Willem Ramlangile dalam acara peringatan hari Pengurangan Risiko Bencana (PRB), pada 11-13 Oktober 2016, di Manado, Sulawesi Utara.
 
"Alhamdulillah BPBD Provinsi Riau mendapatkan satu lagi penghargaan dari BNPB Pusat sebagai Pengelola data Bencana dan PUSDALOPS se Indonesia," kata Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger.
 
Menurut Edwar, penghargaan yang diterima ini dipersembahkan kepada Satgas Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Riau dan pihak terkait lain yang selama ini berperan dalam membantu tugas Satgas.
 
Dijelaskannya, penghargaan ini sebagai pelecut semangat Satgas dan BPBD Riau dalam menjalankan tugas. Terutama dalam menjaga Riau bebas bencana kabut asap tahun ini dan kedepannya.
 
"Ini kita persembahkan kepada tim satgas (Karlahut) dan pihak-pihak yang ikut membantu bekerka siang dan malam, artinya ini penghargaan bersama. Pelecut semangat demi Riau bebas bencana," paparnya.
 
Selama ini kata Edwar, pihaknya berupaya terbuka terkait informasi bencana di Riau. Seperti Banjir, Longsor dan Kebakaran lahan.
Ya, BPBD Riau termasuk salah satu SKPD dijajaran Pemprov Riau yang kooperatif dalam penyampaian data bencana kepada masyarakat ataupun media.
 
BPBD juga cukup reaktif dan responsif dalam penanggulangan bencana di Riau, seperti korban banjir, longsor dan kebakaran lahan yang hingga kini terjadi di Riau.
 
Tergabung dalam Satgas Penanggulangan Karlahut, BPBD bersinergi dengan tim yang terdiri dari berbagai instansi seperti TNI AD, TNI AU, Kepolisian, BMKG dalam mengatasi Kebakaran Lahan.(***)

 
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru