riau24 Sebentar Lagi, UR Expo Akan Hadir | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pojok Kampus

Sebentar Lagi, UR Expo Akan Hadir

0
Ur Expo 2016
Berita Riau -  Sebentar Lagi, UR Expo Akan Hadir

Pekanbaru, Riau24.comBadan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau akan menggelar sebuah perhelatan akbar di Bulan November mendatang. Perhelatan akbar yang biasa dikenal dengan nama umum UR Expo kini akan hadir dengan nama Inspirasi Anak Negeri.

Kegiatan ini ditaja oleh Kementerian Pemuda, Seni dan Olahraga BEM Universitas Riau. Menurut penuturan Amanda Khaira selaku Menteri Pemuda, Seni dan Olahraga BEM UR acara UR Expo tahun 2016 ini akan tampil beda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita mencoba mengonsep kegiatan tahunan expo BEM UR untuk tahun ini berbeda dari yang biasanya. Insyaallah kita akan mengambil konsep lingkungan hidup pada agenda expo tahun ini. Tetapi tetap di dalamnya ada unsur karya dan seni,"katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Abdul Khair selaku Presiden Mahasiswa Universitas Riau yang mengatakan bahwa nama Inspirasi Anak Negeri merupakan wujud nyata Kabinet Inspirasi yang kini ia pimpin untuk menghadirkan sebuah inspirasi melalui agenda expo terbesar tahun ini yang berfokus pada isu lingkungan hidup.


Terkait Ketimpangan Harga Jual Tiket Citilink, Ini Kata Ketua ASITA Riau

"Kita akan coba membuat acara yang menghadirkan karya dan inspirasi utk mengatasi permasalahan lingkungan hidup, terkhusus tentang Karhutla yang biasa terjadi di Riau. Kita merencanakan akan mengundang Menteri Lingkungan Hidup RI dan beberapa tokoh Indonesia yang akan turut memeriahkan agenda expo tahun ini,"jelasnya,

Saat ini, kepanitiaan acara Inspirasi Anak Negeri sudah terbentuk. Panitia yang dibentuk terdiri atas pengurus BEM UR ditambah dengan hasil open recruitment kepada seluruh mahasiswa/i Universitas Riau.

Kegiatan Inspirasi Anak Negeri direncanakan akan dihadirkan dalam bentuk seminar, perlombaan, reboisasi, konser amal dan kegiatan kepemudaan lainnya.

"Harapan kami, Inspirasi Anak Negeri ini mampu hadir sebagai wadah yang akan benar-benar menginspirasi mahasiswa UR khususnya dan mahasiswa Indonesia umumnya tentang harapan besar anak Riau untuk menuntaskan permasalahan Karhutla di Riau", tutup Amanda.  (***)


 

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru