riau24 Ekonomi Sulit, Anggota DPRD Segera Dapatkan Pin Emas Dari Pemkab Rohul | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

DPRD Rohul

Ekonomi Sulit, Anggota DPRD Segera Dapatkan Pin Emas Dari Pemkab Rohul

0
Ekonomi Sulit Anggota DPRD Segera Dapatkan Pin Emas Dari Pemkab Rohul
Berita Riau -  Ekonomi Sulit, Anggota DPRD Segera Dapatkan Pin Emas Dari Pemkab Rohul

Rohul, Riau24.com - Disaat kondisi kas daerah tengah mengalami likuidasi alias defisit, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan kegiatan pengadaan pin emas bagi 45 anggota DPRD Rohul periode 2014-2019.

Seperti yang diketahui, berat pin emas atau emblem yang akan diterima ke 45 anggota DPRD Rohul, masing-masing beratnya 10 emas atau bila dikonversikan sekira 25 gram.

Pengadaan pin emas ke 45 wakil rakyat tersebut, tidak ditampik Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, yang dikonfirmasi usai Rapat Paripurna Istimewa Memperingati HUT ke-17 Kabupaten Rohul, Rabu (12/10/2016) sore kemarin.

Dikatakan Kelmi, seharusnya begitu anggota DPRD Kabupaten Rohul dilantik pada 1 September 2014 silam, idealnya pin emas sudah harus ada dan diterima anggota.

“Namun, hingga kini  sudah dua tahun masa jabatan, pin DPRD untuk anggota Rohul tidak kunjung ada. Sehingga di tahun ini baru diadakan Pemerintah Daerah,” jelas Kelmi.

Dimana tahun 2014 yang lalu, anggaran pengadaan 45 pin emas terpakai untuk kegiatan lain. Lalu di 2015, pengadaan emblem anggota DPRD sudah dilelang, namun pihak kontraktor tidak sanggup melaksanakannya.

“Di tahun ini kembali dilelang, dan baru dalam proses pekerjaan atau pengadaan, kemungkinan pekan depan sudah bisa dibagikan,” ucapnya.


Harga Emas Antam Naik Rp.1000 Per Gram Hari Ini

Ditanya apakah pengadaan pin emas bagi 45 anggota DPRD Rohul tidak menjadi polemik di tengah kas daerah sedang deficit. Kelmi secara tegas menyatakan, pengadaan pin emas tidak menyalahi aturan, karena tertuang dalam Peraturan Pemerintah. 

“Saya rasa tidak akan menyalahi, karema itu hak DPRD yang dituangkan di dalam Peraturan Pemerintah tentang Pokok-pokok Keuangan DPRD. Kewajiban pemerintah (Pemda) mengadakan sejak anggota (DPRD) dilantik,” ungkapnya.

Katanya lagi, pin emas diberikan bukan pinjam pakai, namun memang diberikan ke setiap anggota DPRD. Pengadaan Pin emas tersebut wajib dan legal.‎    (***)




R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru