riau24 Pekanbaru Punya Puskesmas Wisata | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Pekanbaru Punya Puskesmas Wisata

0
Walikota Firdaus Resmikan Puskesmas Wisata di Kecamatan Lima Puluh
Berita Riau -  Pekanbaru Punya Puskesmas Wisata

Pekanbaru, Riau24.com- Walikota Pekanbaru baru saja meresmikan Puskesmas Wisata yang ada di Jalan Tengku Umar, Kecamatan Lima Puluh Kota Pekanbaru.


Puskesmas tersebut memiliki beberapa taman dan penghijauan di sekitarnya sehingga dapat menyegarkan pasien dan pengunjung yang datang ke puskesmas ini.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir menuturkan, puskesmas itu sebenarnya telah berjalan sejak satu bulan lalu. Meskipun statusnya masih puskesmas, namun telah mampu melayani UGD selama 24 jam.


"Ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kalau fasilitas kesehatan tingkat pertama bagus, jadi tidak perlu lagi rujukan ke rumah sakit," tutur Helda.


Dijelaskannya, Puskesmas Wisata ini dibangun menggunakan APBD Kota Pekanbaru dengan anggaran sebesar Rp4,3 miliar. Anggaran tersebut hanya untuk pembangunan infrastruktur saja atau tidak termasuk pengadaan alat kesehatan.


"Bentuk puskesmas yang diluar protap ini salah satu bentuk inovasi dari Pemko Pekanbaru. Pembangunan menggunakan anggaran 2015, namun perencanaannya sudah dibuat sejak tahun 2014," terang Helda.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru