riau24 Sekda Bantah Kritikan Anggaran Pejalanan Dinas Rp200 miliar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Sekda Bantah Kritikan Anggaran Pejalanan Dinas Rp200 miliar

0
Sekretaris Daerah, Ahmad Hijazi
Berita Riau -  Sekda Bantah Kritikan Anggaran Pejalanan Dinas Rp200 miliar

Pekanbaru, Riau24.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau mengklarifikasi terkait anggaran perjalanan dinas sejumlah Rp200 miliar yang sempat dipersoalkan karena kondisi keuangan daerah tengah mengalami penurunan. Menurutnya, anggaran tersebut diperuntukkan untuk seluruh pejabat Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD.

“Anggaran Rp200 miliar itu bukan hanya kita saja, tetapi untuk semua, keseluruhan. Termasuk di dalamnya DPRD juga Pemprov Riau,” ujar Ahmad Hijazi, Jumat (14/10/16) kepada Riau24.com.

Dikatakannya, anggaran sejumlah Rp200 miliar itu cenderung diturunkan. Misalnya, seperti anggaran yang diperuntukkan kepada Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman dirasionalisasi sebanyak Rp300 juta dari rancangan awal Rp1,8 miliar. Sehingga Gubri hanya memiliki sejumlah Rp1,5 miliar.

Sementara, anggaran untuk dirinya sendiri yang awalnya sejumlah Rp1,8 miliar sudah dirasionalisasi sebanyak Rp1 miliar.

“Saya Sekda Riau dari Rp1,8 miliar tinggal Rp800 juta dan sudah dipakai oleh sekda yang lama Rp200 juta. Sehingga yang tersisa sebanyak Rp600 juta itulah yang saya jalankan selama beberapa bulan ini. bayangkan sebanyak itu yang kita buang,” terang Ahmad.

Bahkan, anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga mengalami rasionalisasi sekitar 15-20 persen. Oleh karena itu, rasionalisasi ini, lanjut Ahmad adalah bentuk komitmen bersama untuk menghemat anggaran yang mengalami pemotongan.

“Dan mudah-mudahan kedepannya seluruh SKPD berinisiatif melakukan rasionalisasi, pelan-pelan kita akan mengurangi ini. Jadi kita sudah menunjukkan itikad baik untuk itu. Kami berkomitmen untuk melakukan rasionalisasi,” tutup Ahmad.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru