riau24 Berbeda Dengan DPRD, Gubri Sebut Mobdin Belum Dianggarkan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Berbeda Dengan DPRD, Gubri Sebut Mobdin Belum Dianggarkan

0
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman
Berita Riau -  Berbeda Dengan DPRD, Gubri Sebut Mobdin Belum Dianggarkan

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman berkomentar terkait kabar yang beredar mengenai anggaran yang diperuntukkan pengadaan mobil dinas pejabat pemerintah Provinsi Riau senilai Rp37 miliar. Menurutnya, hal tersebut belum bisa dianggarkan karena keuangan daerah yang menurun.

“Saya rasa teman-teman DPRD memahami itu, kalau saya tidak salah, tidak jadi itu. Berarti kan teman-teman DPRD kan sudah mengetahui bahwa itu belumlah untuk dianggarkan,” ujar orang nomor 1 Riau yang kerap disapa Andi Rachman, jumat (14/10/16).

Sementera itu, berseberangan dengan pendapat Gubri yang menyatakan mobil dinas belum bisa dianggarkan, Aherson selaku Ketua Komisi C DPRD Provinsi Riau menjelaskan bahwa mobil dinas tersebut telah dianggarkan namun ditolak oleh DPRD karena waktu yang mepet.

 “Mobil dinas senilai Rp37 miliar ini dicoret oleh DPRD karena waktu yang mepet,” bagitu kata Aherson ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Aherson bahkan menambahkan, pengadaan mobil dinas tersebut akan disetujui oleh DPRD jika dianggarkan kembali untuk APBD murni 2017 mendatang.

Persoalan ini mendapat kritikan dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau. FITRA menilai pengadaan mobil dinas dengan anggaran yang tidak sedikit ini sebagai pemborosan disaat keuangan daerah mengalami penurunan dari sisi pendapatan.

“Pengadaan mobil dinas masih belum sangat mendesak dan penting mengingat kondisi keuangan daerah kita mengalami penurunan dari sisi pendapatan,” ujar Usman selaku Ketua FITRA Riau saat dihubungi melalui pesan elektronik Whatsapp beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, FITRA Riau akan dengan tegas menyatakan penolakan dengan alasan apapun bila pemerintah menganggarkan kembali untuk mobil dinas di APBD murni 2017.

“Rancangan pengadaan mobil dinas itu mengada-ngada, karena masih banyak kebutuhan anggaran yang harus diperhatikan dan mendapat porsi lebih. Oleh karena itu, kami tetap akan melakukan penolakan dengan alasan apapun,” jelas usman pada Riau24.com.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru