riau24 Sukseskan Program Ikan Air Tawar, DKP Sertifikasi Pembudidaya | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Sukseskan Program Ikan Air Tawar, DKP Sertifikasi Pembudidaya

0
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Tien Mastina
Berita Riau -  Sukseskan Program Ikan Air Tawar, DKP Sertifikasi Pembudidaya

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau saat ini tengah gencar mensertifikasi para pembudidaya dan para pembenih ikan dalam rangka menyukseskan program ikan air tawar dan keramba yang tengah berjalan.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Tien Mastina, program ikan air tawar ini telah berjalan di Kabupaten Kampar dimana daerah ini telah ditetapkan oleh Kementerian Kelautan dan perikanan sebagai kawasan minapolitan.

“Budidaya ikan air tawar bagus, kalau untuk pembudidayaan air tawar kita ada fokus di Kabupaten Kampar, untuk kawasan minapulitan itu sudah ditetapkan oleh kementerian kelautan perikanan,” ujar Tien Mastina, Jumat (14/10/16).

Dikatakannya, untuk kawasan minapolitan dan sentral pengolahan, sampai hari ini produksi ikan yang disumbangkan Kabupaten Kampar cukup besar yaitu 70 persen. “70% produksi budidaya ikan air tawar kita masih berasal dari sana, kawasan minapolitan dan sentral pengolahan ya,” kata Tien Mastina di Pekanbaru.

Selain Kabupaten Kampar, jelas Tien Mastina, ada beberapa daerah yang kedepannya juga akan dijadikan sebagai kawasan pembudidayaan ikan air tawar seperti Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Pelalawan.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru