riau24 1000 Massa Hizbut Tahrir Demo Mengutuk Ahok | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

1000 Massa Hizbut Tahrir Demo Mengutuk Ahok

0
1000 Massa Hizbut Tahrir Demo Mengutuk Ahok
Berita Riau -  1000 Massa Hizbut Tahrir Demo Mengutuk Ahok

Pekanbaru, Riau24.com - Sebanyak 1000 orang dari organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia pagi ini melakukan aksi demo besar-besaran di depan Kantor Gubernur Riau. Mereka mengutuk keras Gubernur DKI Jakarta alias Ahok atas pernyataannya yang dianggap telah melecehkan Al-Qur'an surat Al-Maidah ayat 51.

"Pernyataan Ahok jelas-jelas merupakan pelecehan dan penghinaan terhadap keagungan kesucian Al-Qur'an," ungkap Ketua Front Pembela Islam (FPI) Riau, Ade Hasibuan, Sabtu (15/10/2016).

Atas pernyataan Ahok yang dianggap menistakan dan melecehkan kebenaran isi Al-Qur'an tersebut, Hizbut Tahrir Indonesia mengutuk dengan keras pelecehan terhadap Al-Qur'an yang dilakukan oleh Ahok sebagai tindakan yang sama sekali tidak bisa diterima.

"Ahok secara sadar telah menyatakan bahwa orang yang tidak memilih dirinya oleh karena dasar surah Al-Maidah ayat 51, telah dibodohi. Itu artinya, Ahok telah secara nyata menyebut Al-Qur'ab sebagai sumber kebodohan dan siapa saja yang menyampaikan haramnya memilih pemimpin kafir dengan dasar ayat itu juga disebut oleh Ahok sebagai telah melakukan pembodohan," ujar Ade.

Selanjutnya, massa aksi juga menuntut kepada kepolisian untuk segera bertindak menyusut tindakan penghinaan terhadap Al-Qur'an yang telah dilakukan Ahok.

"Bila merujuk KUHP Pasal 156 dan UU Nomor 1/PNPS/1965 tentang pencegahan penyalahgunaan dab penodaan agama, perbuatan Ahok ini secara sah dan meyakinkan telah melanggar aturan tersebut," terangnya.

Dengan penghinaan terhadap Al-Qur'an yang telah dilakukan Ahok ini, lanjutnya, semakin jelaslah siapa Ahok sebenarnya, dan ini menambah bukti-bukti yang sudah ada tentang betapa tidak pantasnya Ahok memimpin Provinsi DKI Jakarta yang berpenduduk mayoritas muslim.   (***)

 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru