riau24 PLTU Tenayan Berjalan, 2 PLTU Lainnya Malah Dibatalkan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

PLTU Tenayan Berjalan, 2 PLTU Lainnya Malah Dibatalkan

0
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman
Berita Riau -  PLTU Tenayan Berjalan, 2 PLTU Lainnya Malah Dibatalkan

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menuturkan perkembangan terbaru Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan Raya sudah sampai kepada percobaan salah satu mesin pembangkit tersebut.

“Menurut laporan mereka terakhir satu mesin sudah di coba. Dan hari ini kalau tidak salah ada kunjungan dengan direksinya ke sana, tapi saya belum dapat informasi,” ujar pria yang lebih dikenal dengan Andi Rachman kepada awak media, Sabtu (15/10/16).

Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap tidak hanya PLTU Tenayan Raya saja yang diselesaikan melainkan proyek-proyek lain agar bisa segera difungsikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Namun dikatakannya, ia mendapat kabar bahwa ada dua PLTU di Provinsi Riau yang pelaksanaannya dibatalkan karena ketidak cocokan lahan.“Tadi saya baca koran, ada dua PLTU di Riau ini yang dibatalkan pelaksanaanya,” sambungnya.

Kedua PLTU tersebut berlokasi di Kabupaten Indragiri Hilir tepatnya di Tembilahan dan Kabupaten Bengkalis . “di Tembilahan itu 2X5,5 megawatt dan yang Bengkalis itu dua kali berapa itu. Untuk Bengkalis sendiri ka nada dua, tapi saya belum mendapatkan informasi, di daerah mana satu yang dibatalkan,” terang Andi mengingat.

Menurutnya, pembatalan pelaksanaan karena ketidak cocokan lahan tersebut tidak bisa dipaksakan. “Kalau yang Bengkalis lahannya tidak cocok, jadi kalau dipaksakan disitu membutuhkan tambahan investasi,”tutupnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru