riau24 Gubri: Potensi Produksi Kuala Enok Sebesar Rp167 Triliun | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Gubri: Potensi Produksi Kuala Enok Sebesar Rp167 Triliun

0
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman
Berita Riau -  Gubri: Potensi Produksi Kuala Enok Sebesar Rp167 Triliun

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyayangkan dari tiga pelabuhan yang berpotensi di Provinsi Riau, hanya pelabuhan Kuala Enok yang tidak memiliki kemajuan yang signifikan. Namun, PT. Pelindo disebutnya tertarik untuk berinvestasi di pelabuhan yang terletak di Kabupaten Indragiri Hilir tersebut.

“Waktu saya presentasi dengan Menteri Perindustrian, saya presentasikan tiga tiganya Dumai, Buton dan Kuala enok. Dan masing-masing sudah saya jelaskan dan memang, yang belum ada kemajuan yang signifikan ya itu Kuala Enok. Namun Pelindo tertarik,” ujar Andi Rachman, Sabtu (15/10/16).

Dijelaskannya, ketertarikan PT Pelindo tersebut dikarenakan adanya komoditi yang ditargetkan yaitu kelapa. “Ya mereka kan melihat, semuanya kan kita tawarkan apalagi dia sudah menunjuk tempat spesifik yaitu Kuala Enok. Karena di samping Pelabuhan Kuala Enok, kebetulan ada komoditi yang mereka cari-cari selama ini ya kelapa. Ya tentu Kuala Enok yang paling berpotensi untuk itu,”sambung Andi di Pekanbaru.

Bahkan berdasarkan hasil dari penelusuran Konsultan Pelindo yang berasal dari Jerman menuturkan ada sekitar Rp167 triliun potensi produksi yang bisa diperoleh dari keluar masuknya komoditi kelapa melalui Pelabuhan Kuala Enok. “Makanya Pelindo itu tertarik untuk itu, bukan konsultan dari kita dari pelindo langsung,” lanjut Andi.

Dijelaskannya, pihaknya telah berdiskusi panjang dengan PT Pelindo untuk menidak lanjuti Pelabuhan Kuala Enok tersebut. “Kemaren pihak kita, Pak Rahmat telah berdiskusi panjang dengan Pelindo, yang tahu detilnya itu beliau,” tutup Andi.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru