riau24 KPK Tetapkan Ketua Komisi A DPRD Kebumen Sebagai Tersangka Suap | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

KPK Tetapkan Ketua Komisi A DPRD Kebumen Sebagai Tersangka Suap

1
KPK Tetapkan Ketua Komisi A DPRD Kebumen Sebagai Tersangka Suap
Berita Riau -  KPK Tetapkan Ketua Komisi A DPRD Kebumen Sebagai Tersangka Suap

Jakarta, Riau24.com- KPK resmi menetapkan Ketua Komisi A DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudhy Tri Hartanto, sebagai tersangka penerima suap. Selain itu, KPK juga menetapkan seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen bernama Sigit Widodo sebagai tersangka.


"Setelah pemeriksaan 1 x 24 jam setelah operasi tangkap tangan, kemudian KPK melakukan gelar perkara dan memutuskan penetapan dua tersangka terhadap SGW (Sigit Widodo) dan YTH (Yudhy Tri Hartanto)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2016).


Keduanya disangka melanggar pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana. Suap itu berkaitan dengan masalah APBD di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.


"Perkara ini berhubungan dengan masalah APBD yang ada di Kabupaten Kebumen, khususnya di Dinas Pendidikan yang akan diberikan uang sebesar Rp 4,8 miliar," kata Basaria.


Kedua tersangka itu disangkakan menerima uang suap dari seorang pengusaha bernama Hartoyo selaku Direktur PT Otoda Sukses Mandiri Abadi (OSMA) Group. Namun Hartoyo tidak turut ditangkap pada Sabtu kemarin.


Selain itu, KPK juga menangkap 4 orang lainnya yaitu Adi Pandoyo selaku Sekda Kebumen, Dian Lestari selaku anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Suhartono selaku anggota DPRD Kebumen dari Fraksi PAN, dan Salim (swasta/anak usaha PT OSMA Group di Kebumen). Keempat orang itu sejauh ini masih berstatus sebagai saksi. 


R24/uci

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 20 November 2017 10:40 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ga7Thqu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru