riau24 Warga Senang Kantor Gubernur Dibuka untuk Wisata | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Warga Senang Kantor Gubernur Dibuka untuk Wisata

1
Pengunjung wisata Balai Kota Jakarta berfoto dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Pendopo, Sabtu (12/9). (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Berita Riau -  Warga Senang Kantor Gubernur Dibuka untuk Wisata

Jakarta-Riau24.com -- Wisata Balai Kota yang baru saja diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memancing antusiasme warga untuk segera menjelajah. Pengunjung yang sudah menunggu sejak Sabtu (12/9) pagi langsung merangsek masuk seolah tak sabar ingi melihat suasana kantor gubernur itu. 

Wajah-wajah berhias senyum satu per satu mulai masuk ke Gedung Balai Kota Jakarta. Tak lupa, kamera dan ponsel pun langsung dikeluarkan dari saku atau tas untuk mengabadikan momen pertama mereka memasuki gedung pemerintahan Kota Jakarta. 

Para pengunjung langsung mengambil tempat dan berpose di ruangan-ruangan Balai Kota. Ada yang berfoto di ruang transit tamu, ruang rapat, juga di balairung. Suasana pun menjadi ramai dengan lalu lalang pengunjung yang sibuk mengambil foto. 

Setelah puas mengabadikan diri di sebuah ruangan, para pengunjung langsung mencari tempat menarik lainnya yang menurut mereka bagus untuk dijadikan latar belakang fotonya. 

Tidak hanya sibuk foto-foto, ada juga pengunjung yang mampir ke stand Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengetahui lebih banyak tentang aplikasi Qlue. Aplikasi ini bisa digunakan warga untuk pengaduan jika menemukan fasilitas umum atau masalah apapun yang dikeluhkan mengenai Jakarta. 

Tanggapan warga

Adhis dan Alifia yang berasal dari rombongan SMP Negeri 4 Jakarta mengaku senang bisa berkunjung ke Gedung Balai Kota. Akhirnya rasa penasaran mereka terhadap Balai Kota terpuaskan dengan adanya wisata Balai Kota. 

"Awalnya kan penasaran, bagaimana sih isinya. Oh, ternyata kayak gini isinya, bagus," kata Adhis kepada CNN Indonesia di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (12/9). 

Rombongan lainnya yang juga berasal dari SMP Negeri 4 Jakarta juga merasakan kegembiraan yang sama. Mereka senang bisa berfoto-foto di kantor Gubernur DKI. 

"Bagus, masyarakat Jakarta bisa tau tentang sejarah-sejarahnya. Masih terasa nilai sejarahnya. Gedungnya juga luas," ujar Alifia kepada CNN Indonesia. 

Senang tidak hanya dirasakan oleh anak-anak. Para orang tua pun antusias dengan destinasi wisata baru di Jakarta ini. 

Brigita, warga Daan Mogot, mengaku mengapresiasi langkah Ahok membuka kantornya untuk wisata. Sebab, kata dia, selama ini belum ada Gubernur DKI yang mau membuka kantornya seperti yang dilakukan Ahok. 

"Kita warga Jakarta juga sangat senang karena kita sekarang tahu di dalam Balai Kota ada apa saja, kan kemarin-kemarin kita tidak tahu di dalam Balai Kota ada apa saja," ujar Brigita. 

Wanita paruh baya itu juga mengaku senang bisa mengetahui kondisi kantor gubernurnya. Ditambah lagi, ia juga bisa mengetahui siapa saja tokoh yang pernah menjadi Gubernur DKI dan bekerja di Balai Kota. 

Berdasarkan pantauan CNN Indonesia, pengunjung tidak hanya menghabiskan waktu mereka di Gedung Balai Kota. Ada juga yang mampir ke area kuliner yang sudah disiapkan di pelataran Gedung Blok B, menikmati musik di pelataran Gedung Blok G, dan ada juga yang duduk di bangku taman sambil berinteraksi dengan anaknya.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 25 Oktober 2017 17:03 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/03OdNcZ.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru