riau24 Jelang Hari H, Dua Tim Dari Malaysia Mendadak Mengundurkan Diri | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Tour De Siak 2016

Jelang Hari H, Dua Tim Dari Malaysia Mendadak Mengundurkan Diri

0
Jelang Hari H, Dua Tim Dari Malaysia Mendadak Mengundurkan Diri
Berita Riau -  Jelang Hari H, Dua Tim Dari Malaysia Mendadak Mengundurkan Diri

Siak, Riau24.com - Sesuai dengan rencana pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Siak mengenai jadwal yang tetapkan pada ajang balap sepeda Tour de Siak Tahun 2016 ini akan dilangsungkan pada tanggal 19-22 Oktober tahun 2016.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Disparpora Siak Hendrisan, melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Syamsurizal, Senin (17/10/2016), saat ditemui awak media di ruang kantornya.

Dia mengatakan, Tour De Siak (TDSi) tahun 2016 akan dimulai pada tanggal 17 Oktober (hari ini-red). Namun untuk seluruh team yang turun dalam ajang tersebut akan mulai berpacu melintasi 4 etape yang sudah ditentukan panitia pelaksana pada tanggal 19 Oktober 2016.

"Pada tanggal 17 Oktober ini seluruh team dipastikan tiba di kota Siak. Pada tanggal 18 Oktober kita (panitia-red) akan menggelar acara pembukaan, dan pada tanggal 19 Oktober baru digelar pertandingan," katanya.

Saat ditanya mengenai jumlah team yang dipastikan ikut menjajal lintasan, Kabid Olahraga Disparpora Siak menjelaskan, sebenarnya ada 15 team yang sudah mendaftar ke panitia namun 2 team dari negara jiran Malaysia mendadak mengundurkan diri dengan alasan di Malaysia juga tengah digelar balapan serupa.

"Sebelumnya ada 15 team yang sudah mendaftar ke panitia, namun secara mendadak 2 team dari negara Malaysia menyatakan mundur, karena pada saat yang bersamaan di negara itu juga sedang digelar event balap sepeda seperti TDSi, sehingga dipastikan jumlah team yang akan tampil pada TDSi tahun 2016 ini sebanyak 13 team," kata Syamsurizal.

Dikatakannya juga, dari 13 team yang akan berlaga, terdapat 8 team lokal (dalam negeri, red) dan 5 team mancanegara (luar negeri, red). Dan saat ini sebagian team sudah tiba di Kota Istana dan sebagian lagi akan tiba hari ini.   (***)




R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru