riau24 Inspektorat Tegaskan ASN Tak Boleh Berpolitik Praktis | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Inspektorat Tegaskan ASN Tak Boleh Berpolitik Praktis

0
Foto: net
Berita Riau -  Inspektorat Tegaskan ASN Tak Boleh Berpolitik Praktis

Pekanbaru, Riau24.com- Inspektorat Kota Pekanbaru tegaskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Inspektorat akan mengeluarkan surat edaran terkait hal ini kepada seluruh SKPD Kota Pekanbaru.


“Kita akan layangkan surat edaran kepada seluruh Satker yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru, untuk mengingatkan supaya ASN tidak ada yang terlibat politik praktis," ujar Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi.


Nantinya, kata Azmi, jika kedapatan ada ASN yang terlibat dalam politik praktis Pilwako 2017, akan dike akan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Namun, Azmi menuturkan pihaknya belum bisa memastikan untuk membentuk tim khusus yang akan mengawasi ASN dalam berpolitik praktis.


Di masing-masing satuan kerja, lanjutnya, ada PPNS. Maka ia mengharapkan, PPNS tersebut dapat diberdayakan sebab PPNS memiliki kewenangan penuh untuk langsung melakukan penindakan.
 

“Ada atau tidaknya tim saya masih belum bisa menjawab. Tapi yang pasti di setiap Satker kita ada PPNS. Kita mengharapkan, PPNS untuk bisa diberdayakan karena kalau lewat inspektorat mesti ada laporan dulu baru dapat di proses,” pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru