riau24 Berminat Buka Usaha ? Ikuti Bazar Tour De Siak 2016 | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bisnis

Berminat Buka Usaha ? Ikuti Bazar Tour De Siak 2016

0
Berminat Buka Usaha ? Ikuti Bazar Tour De Siak 2016
Berita Riau -  Berminat Buka Usaha ? Ikuti Bazar Tour De Siak 2016

Siak, Riau24.com - Wakil Bupati Drs. H. Alfedri MSi membuka Lomba Foto dan Bazar Ekonomi Kreatif jelang pelaksanaan Tour de Siak 2016.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka seluas-luasnya kepada peminat fotography untuk berpartisipasi dalam menyemarakkan ivent Tour de Siak.

Wan Bukhari, Panitia Pelaksana Bazar Ekonomi Kreatif mengatakan, pembukaan bazar ekonomi kretaif bertujuan untuk memeriahkan Tour de Siak sekaligus memperkenalkan aneka makanan dan kuliner serta membuka kesempatan kepada UMKM untuk mempromosikan produknya. Dengan demikian, dapat meningkatkan pendapatan bagi UMKM di Siak.

Sementara itu, Alfedri menyebutkan, lomba foto dan bazar juga akan diisi dengan berbagai kegiatan yang tujuannya untuk masyarakat.

"Pemerintah berharap, melalui lomba fotografi Tour de Siak dapat menjadi wadah bagi pecinta seni foto untuk mengekpresikan karya seninya," ujar Alfedri.

Dikatakan, melalui foto diharapkan bisa tersiar kemegahan, keindahan alam dan potensi pariwisata yang ada di Siak serta bisa dinikmati khalayak luas bukan hanya tingkat nasional tapi internasional.

"Selain foto, saya percaya Siak memiliki potensi ekonomi kerakyatan cukup besar. Potensi ini bersentuhan langsung dengan ekonomi kerakyatan, termasuk usaha kecil dan menengah yang selama ini menjadi tulang punggung masyarakat Siak. Untuk itu, harapan kita dengan bazar ini bisa mengangkat pelaku UMKM Siak dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tukasnya.

Pada akhir acara, Alfedri melakukan pemotretan Istana Asserayah El Hasyimiah dan menggunting pita sebagai tanda simbolis dimulainya Lomba Foto dan Bazar Ekonomi Kreatif.  (***)




R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru