riau24 Fasilitator PKPU Pekanbaru Asah Kreatifitas Warga Mengembangkan Ide Usaha | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

PKPU Pekanbaru

Fasilitator PKPU Pekanbaru Asah Kreatifitas Warga Mengembangkan Ide Usaha

0
Fasilitator PKPU Pekanbaru Asah Kreatifitas Warga Mengembangkan Ide Usaha
Berita Riau -  Fasilitator PKPU Pekanbaru Asah Kreatifitas Warga Mengembangkan Ide Usaha

Pekanbaru, Riau24.com - Program Keluarga Multi Penghasilan (KMP) yang digencarkan oleh PKPU Pekanbaru terus berkembang, kreatifitas yang dimiliki oleh setiap penerima manfaat menjadi target utama tim fasilitator untuk dikembangkan dalam menentukan usaha yang akan dijalankan demi menyukseskan terlaksananya program ini. Dengan adanya program ini diharapkan masyarakat pada wilayah sasaran bisa berdaya dan mandiri secara ekonomi.

[Terkesan Menantang, Pejabat Tapung Minta Foto Mesranya Difilmkan]
 

Salah satu penerima manfaat adalah Ibu Herlina Susanti, seorang Ibu Rumah Tangga dengan dua orang anak dan suami bekerja sebagai satpam yang tinggal di RW 07 Kelurahan Sail Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Penghasilan yang didapatkan oleh suami pas-pasan untuk kebutuhan sehari-hari sehingga Ibu Herlina berinisiatif mencari penghasilan tambahan. Dengan adanya pengarahan dari tim fasilitator PKPU Pekanbaru, Ibu Herlina jadi bersemangat merancang bisnis usaha yang akan dijalankannya.


 

Dengan bantuan dana yang diberikan oleh PKPU Pekanbaru, Ibu Herlina berencana menjalankan usaha ternak ayam sebab beliau mengerti dengan detail segala proses dalam menjalankan usaha tersebut, sekalipun nanti akan dibantu oleh suami, tetapi penanggung jawab utama dalam menjalankan usaha ini tetap Ibu Herlina. Semangat yang menggebu menjadikannya kreatif dalam memunculkan ide-ide usaha lainnya. Usaha ternak yang diajukannya hanya menghabiskan separuh dari dana yang akan diberikan sehingga beliau kembali mengajukan usaha dagang gorengan untuk menambah pemasukan tambahan nantinya.

[Untuk Kedua Kalinya, Sardiyono Terpilih Dalam Muscab PPP]
 

"Ternak ayam kan panennya per 3 bulan, Ibu mau nambah usaha jual gorengan, dari jual gorengan bisa nambah-nambah pemasukan untuk kebutuhan harian dan makan, jadi nanti hasil ternak bisa ditabung untuk pendidikan anak-anak." ucapnya.


 

Harapan Ibu Herlina sungguh besar akan keberhasilan usaha ini, sebab dengan adanya usaha ini dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anaknya.

"Ibu ingin anak-anak sekolah tinggi, Ibu akan usahakan apapun asal halal untuk memperjuangkannya, cukuplah Ibu saja tamatan SMP, anak Ibu jangan. Ibu bersyukur sekali PKPU memberikan kepercayaan untuk bisa menjadi penerima manfaatnya." ujarnya.


R24/gig/rls 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru