riau24 SKPD Diemban Plt, Kadis Baru Dipilih Melalui Seleksi Terbuka | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

SKPD Diemban Plt, Kadis Baru Dipilih Melalui Seleksi Terbuka

0
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman
Berita Riau -  SKPD Diemban Plt, Kadis Baru Dipilih Melalui Seleksi Terbuka

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menuturkan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengalami kekosongan kepemimpinan akan ditunjuk Pelaksana tugas (Plt) yang akan mengemban tugas sebagai kepala dinas terkait hingga terpilih kepala dinas yang baru.

“SKPD yang mengalami kekosongan itu kita Plt kan terlebih dahulu, mulai hari ini. Namanya sudah ada dipersiapkan,” tutur Arsyadjuliandi Rachman yang kerpa disapa Andi Rachman di Pekanbaru, Senin (17/10/16).

Penunjukkan Plt kepala dinas itu diberlakukan mulai dilantiknya pejabat yang mengembang jabatan tersebut sebelumnya hingga ditetapkan nama yang baru melalui seleksi terbuka seperti yang pernah diimplementasikan pada pemilihan Sekretaris daerah beberapa waktu lalu. “Nanti kita seleksi terbuka,” ujar Andi.

Senada dengan Andi, Asrizal selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D), dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Riau akan melaksanakan seleksi terbuka. “Secara ketentuan maka kita sudah juga mendapat rekomendasi untuk pengisian ini, jadi dalam waktu dekat ini kita akan membuka seleksi terbuka terhadap 5 jabatan dan ini nantinya sepenuhnya menjadi kewenangan dari Pansel yang dibentuk oleh Pak Gubernur yang diketuai oleh bapak Profesor Muchtar rahman,” kata Asrizal.

Sementara beberapa SKPD yang mengalami kekosongan jabatan adalah sebagai berikut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya dijabat oleh Tien Mastina yang kita diberi tugas baru sebagai Staf Bidang Hukum dan Politik Setdaprov Riau, kemudian Kepala Dinas Bina Marga yang sebelumnya diemban oleh Syafril Tamun yang diberikan kewenangan baru sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Riau.

Selanjutnya, jabatan Kepala Dinas Pendapatan yang seblumnya diemban oleh SF Hariyanto digantikan oleh Masperi yang ditunjuk sebagai Plt dari jabatan ini menjelang terpilihnya kepala dinas baru.

R24/ntg 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru