riau24 Berbagai Komentar Masyarakat Terkait Dibukanya Gerai Alfamart di Rohul | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Alfamart Rohul

Berbagai Komentar Masyarakat Terkait Dibukanya Gerai Alfamart di Rohul

0
Berbagai Komentar Masyarakat Terkait Dibukanya Gerai Alfamart di Rohul
Berita Riau -  Berbagai Komentar Masyarakat Terkait Dibukanya Gerai Alfamart di Rohul
Rohul, Riau24.com - Pro dan kontra terjadi di masyarakat terkait pemberian izin beroperasinya usaha retail modern Alfamart di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
 
Seperti yang diungkapkan ibu rumah tangga asal Tandun, Hesty (28) yang mengatakan dengan dibukanya Alfamart di Rohul dianggap mampu melumpuhkan ekonomi masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang kecil.
 
"Gak setuju saya kalau Alfamart dibuka di Rohul mas. Yang jualan dengan modal kecil kan, bisa kalah dengan Alfamart,"ujar Hesty kepada Riau24.com , Selasa (18/10/16).
 
Hal senada juga dilontarkan oleh Ida. Mahasiswi asal Rohul ini mengungkapkan, dengan diberinya izin untuk membuka sebanyak 15 gerai Alfamart beroperasi di Rohul maka akan merugikan pedagang kecil.
Hal ini bisa berdampak dengan tutupnya Usaha Kecil Menengah (UKM) di Rohul, karena harus bersaing dengan perusahaan yang memiliki modal besar, yang tentunya dengan gampangnya dapat mengendalikan harga-harga barang dipasaran.
 
"Iya kalau yang dibuka di Rohul cuma satu saja. Kita anggap itu sebagai persaingan yang sehat. Kalau dibuka secara besar-besaran, jadinya gak sehatlah,"ungkapnya.
 
Hal berbeda dilontarkan oleh tokoh pemuda di Kecamatan Tambusai Utara, Rudi. Ia justru mendukung kehadiran Alfamart di Rohul.

Ia mengungkapkan dengan hadirnya usaha retail modern itu, pedagang-pedangan akan terpacu untuk menjadi lebih baik, sehingga pembeli semakin nyaman dalam memenuhi kebutuhannya.
 
"Saya justru menyambut positif dengan dibukanya gerai Alfamart di Rohul. Karena hal ini membuat daya saing semakin kuat, harga bisa lebih murah, sehingga mau tidak mau para pedagang harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan kalau tidak mau kehilangan rezekinya,"bebernya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, ‎Plt Bupati Rohul H Sukiman melalui Kabag Tapem Setda Rohul Muhammad Zaki SSTP MSi, Senin (17/10/2016) mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul sudah mengeluarkan izin persetujuan pendirian sebanyak 15 gerai Alfamart.

Permohonan 5 izin pembukaan gerai tersebut bahkan sudah ditandatangani oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman, sementara untuk permohonan izin 10 gerai Alfamart yang lain masih dalam proses.   (***)



R24/ags
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru