riau24 Kader Golkar Berang, Rapat Fraksi di DPRD Rohil Didomplengi Rapat Musda | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Partai Golkar

Kader Golkar Berang, Rapat Fraksi di DPRD Rohil Didomplengi Rapat Musda

1
Kader Golkar Berang, Rapat Fraksi di DPRD Rohil Didomplengi Rapat Musda
Berita Riau -  Kader Golkar Berang, Rapat Fraksi di DPRD Rohil Didomplengi Rapat Musda
Rohil, Riau24.com - Salah satu kader pengurus DPD Partai Rokan Hilir (Rohil) Rasmali SH merasa tidak terima setelah mendapat informasi bahwa rapat fraksi yang dilakukan anggota DPRD Rohil pekan lalu ternyata didomplengi rapat Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Golkar Rohil.
 
Menurutnya, rapat tersebut tidak sesuai dengan peraturan organisasi Golkar maupun ADRT karena tidak melibatkan beberapa pengurus inti partai Golkar lainnya. Seharusnya menurut Rasmali, rapat fraksi tidak bisa dicampurkan sekaligus membahas Musda Golkar.
 
Informasi yang diterimanya, rapat fraksi tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan serta beberapa anggota DPRD laiinya. Tidak ada pengurus inti, sedangkan Nasrudin sendiri ditunjuk sebagai Plt Ketua DPRD Rohil oleh DPD Golkar Riau semasa Pilkada Bupati Rohil 2015 lalu. Ditegaskannya, SK penunjukan Nasrudin tersebut hanya turun dari langit karena tidak terpilih secara Musda. 

"Kami meminta, janganlah Golkar ini di obok-obok oleh pengurus yang tidak mau melakukan koordinasi kebawah. Musda ini harus melibatkan semua pengurus inti," ujar Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Agama, Hukum dan HAM DPD Partai Golkar Rohil itu, Selasa (18/10).
 
Diungkapkannya Golkar Rohil sudah tidak ada kepemimpinan semenjak ditinggal Annas Maamun selama tiga tahun. Terbukti, pada Pilkada serentak 2015 kemarin, Golkar mengalami kalah telak. Jika dibiarkan, dikhawatirkannya Golkar yang saat ini mempunyai 11 kursi di DPRD Rohil pada Pileg 2019 mendatang akan anjlok menjadi 4 kursi.
 
Selain itu, dirinya juga sudah mendesak lama ke DPP Golkar bagian Korwil Sumatra dan Riau Dahrul Iska, dan menyampaikan kepada Korwil DPD Golkar Riau M Yunus serta kepada pengurus Provinsi Ketua Harian Golkar Riau Ruspan Aman, dan Bidang Kaderisasi Golkar Riau Nasir Day. Dia meminta Musda IV harus sempurna sesuai ADRT serta peraturan organisasi Golkar.

Golkar Rohil sendiri lanjutnya, sesuai arahan Rapimnas DPP Golkar sudah terlambat melakukan Musda. Seharusnya, Musda sudah dilakukan September kemarin.
Untuk itu, dia berharap Musda yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini harus dipersiapkan betul-betul sesuai ADRT. Sehingga bisa mendapatkan pemimpin yang berkualitas untuk membangkitkan Golkar kembali.
 
"Ini tidak main-main, bagi PK (Pimpinan Kecamatan) harus mempersiapkan diri melengkapkan diri status legal kepengurusannya menjelang Musda dilaksanakan," ujarnya mengingatkan.   (***)




R24/msy 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 19:10 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru