riau24 Dari 7500 KSM, Riau Telah Salurkan Bantuan Pada 1800 KK | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Dari 7500 KSM, Riau Telah Salurkan Bantuan Pada 1800 KK

0
Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau
Berita Riau -  Dari 7500 KSM, Riau Telah Salurkan Bantuan Pada 1800 KK

Pekanbaru, Riau24.com- Berdasarkan program keluarga harapan (PKH) yang ditaja oleh kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Riau memfasilitasi penyaluran bantuan kepada 7500 keluarga sangat miskin (KSN) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. Namun yang teralisasi baru 1800 diantaranya.

“Kita memfasilitasi penyaluran bantuan ke Kepulauan Meranti. Kan Meranti ini termasuk masyarakat KSM nya banyakkan, jadi eksistensinya ditunjukkan dengan acara Gema Muharram dan sekaligus itu (penyaluran bantuan, red),” ujar Syariffudin, Selasa (18/10/16).

Penyaluran bantuan di Kabupaten Kepulauan Meranti dilaksanakan melalui pedamping-pendamping yang memilih lokasi di dua tempat. Yang pertama, Kecamatan Rangsang Barat kemudian Kecamatan Tebing Tinggi. Sementara bantuan yang diterima sebanyak Rp250 ribu per KK.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mampu merealisasikan pendamping yang menjadi syarat penyeluran bantuan untuk KSM tersebut.

“Berarti daerah ini sudah bisa membuat lokasi pendamping. Karena bantuan ini diserahkan itu melalui pendamping itu. Koperasi diresmikan kemarin oleh bupati di Rangsang Barat. Artinya kita salut lah ya Pemerintah Daerah cukup support (mendukung, red) lah untuk menangani masalah ini,” tutup Syariffudin.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru