riau24 Kades di Rohul Ini Akan Arahkan 30% APBDes Untuk Kegiatan Keagamaan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Rokan Hulu

Kades di Rohul Ini Akan Arahkan 30% APBDes Untuk Kegiatan Keagamaan

0
Relawan Rumah Zakat (RZ) melakukan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1438 HIjriyah di Masjid Nurussalam Galian Tanah, Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu
Berita Riau -  Kades di Rohul Ini Akan Arahkan 30% APBDes Untuk Kegiatan Keagamaan

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu, Damrizal berencana akan mengarahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk kegiatan keagamaan. Hal ini bermula saat Relawan Rumah Zakat (RZ) melakukan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1438 HIjriyah di desa tersebut.


"Saya sangat mendukung kegiatan sosial keagamaan yang ada di masyarakat. 30% APBDes direncanakan akan dikerahkan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat termasuk kegiatan keagamaan," ungkap Damrizal dalam sambutannya.


Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H dilangsungkan di Masjid Nurussalam Galian Tanah, Desa Kepenuhan Barat Mulia Kecamatan Kepenuhan Rokan Hulu, Selasa (18/10/2016) dan dilaksanakan oleh Relawan Inspirasi RZ bersama Majelis Wirid Yaasin Kaum Ibu Desa Kepenuhan Barat Mulia.


"Kegiatan ini dilakukan sebagai momentum muhasabah diri untuk menjadi insan yang lebih baik di tahun 1438 H ini," ujar Relawan Inspirasi dari RZ Indonesia, Basrul.


Tak hanya dihadiri oleh kaum ibu, bapak-bapak termasuk tokoh agama juga turut menghadiri kegiatan yang dimulai selepas waktu Shalat Dzuhur ini.


Sementara itu, Basrul juga berharap kerjasama dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat terkhusus kaum ibu agar bisa bersinergi dalam kegiatan-kegiatan sosial keagamaan.


Hal itu disampaikannya karena mengingat tantangan kaum ibu dalam mendidik anak-anak juga tidak kalah beratnya apalagi saat ini dihadapkan dengan tantangan globalisasi. 


"Kegiatan pengajian bulanan kedepan akan ditrutinkan agar menambah wawasan dan keilmuan kaum ibu, dengan syarat ibu-ibunya mau hadir ketika diundang," pungkas Basrul.


Kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang berada di Galian Tanah Desa Kepenuhan Barat. 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru