riau24 Melalui RESGO, Pemprov Riau Lakukan Penghematan Energi Listrik | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Melalui RESGO, Pemprov Riau Lakukan Penghematan Energi Listrik

0
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman lakukan penandatanganan komitmen program RESGO penghematan listrik
Berita Riau -  Melalui RESGO, Pemprov Riau Lakukan Penghematan Energi Listrik

Pekanbaru, Riau24.com- Sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada setiap daerah untuk melakukan penghematan pada belanja tidak langsung khususnya belanja listrik, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggalakkan program Riau Energy Saving Government Office (RESGO).

Program ini merupakan komitmen seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan BUMD se Provinsi Riau untuk melakukan penghematan pada Gedung Pemerintah Provinsi Riau.

"Ini merupakan langkah penghematan energi bukan hanya di Indonesia bahkan dunia juga melakukan hal yang sama," ujar Kepala Dinas ESDM, Syahrial Abdi, Selasa (18/10/16).

Program ini dilakuan mengingat masih ada kebiasaan birokrasi yang kurang peduli dan boros energi. Untuk itulah, dalam waktu dekat, pihaknya akan membentuk strategi hemat energi yang terintegrasi langsung dengan Informasi Teknologi (IT).

"Kita juga menyumbangkan dua aplikasi melalui website resmi Pemprov Riau sehingga nanti akan dibuat rekening id nya sehingga SKPD tinggal melaporan rekening listrik untuk penggunaan masing-masing energi," pungkasnya.

Sebagai langkah awal program tersebut, Dinas ESDM akan melakukan sosialisasi yang siaftnya himbauan yang dibuat semenarik mungkin sehingga akan mengundang perhatian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kami akan bikinkan nanti semacam himbauan atau tulisan-tulisan pada stop kontak tiap kantor. Kita akan buatkan panduannya jadi ada panduan hemat energi yang bisa dilakukan SKPD sendiri. hemat energi, baru di ruangan stel suhu pada suhu 24 25, matikan segala macam, yang bentuknya kita bikin seunik mungkin supaya mengundang perhatian gitu kalau serius kan tidak dibaca orang,” tutup Syahrial.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru