riau24 RESGO, ESDM Targetkan Peghematan Hingga 10 Persen | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

RESGO, ESDM Targetkan Peghematan Hingga 10 Persen

0
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Syahrial Abdi
Berita Riau -  RESGO, ESDM Targetkan Peghematan Hingga 10 Persen

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkomitmen melakukan penghematan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau beserta BUMD hingga mencapai 10 persen.

“Kita berharap setelah nanti komitmen diketahui dan setelah peraturan gubernur ditandatangi kemudian sistem yang kita bangun sudah link seluruh pelaporan SKPD secara online yang terintegrasi melalui website yang kita buat dan sistem Riau Energy Saving Government Office (RESGO) itu 6 bulan berikutnya kita bisa menerbitkan 10% setidak-tidaknya seminimal mungkin pada tahap awal,” ujar Kepala Dinas ESDM, Syahrial Abdi, Selasa (18/10/16).

Dikatakan Syahrial, penghematan sebanyak 10 persen tersebut adalah untuk penggunaan energi, sementara anggaran mengikuti. Jadi adalah keharusan tiap SKPD dan BUMD untuk melakukan penghematan waulaupun hanya 1 watt saja.

“Target kita energi dulu, kalau anggaran otomatis. Kita kurang penggunaan energi pemakaian, daya kita berkurang, otomatis bayarnya kurang dong. Gak logis pemakaian berkurang bayarnya atau anggarannya malah bengkak. Jadi sekecil apapun yang penting kita menghemat walaupun 1 watt harus kita hemat,” lanjut Syarial.

Mendukung Dinas ESDM, Gubernur Riau (Gubri), arsyadjuliandi Rachman menargetkan penghematan energi listrik hingga mencapai 20 persen. Sehingga berharap kepada selruh kepala dinas dan badan di lingkungan Provinsi Riau untuk turun mendukung program ini.

“Kepala dnas dan badan sebagai manajer dari SKPD nya, itu saya pesankan supaya turun, jangan hanya duduk di meja. Tidah tahu apa-apa, hanya percaya saja kepada anggotanya,” pungkas Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru