riau24 Takut Tersandung Kasus Pungli, Ini Yang Dilakukan Dishub Kota Dumai | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pungutan Liar

Takut Tersandung Kasus Pungli, Ini Yang Dilakukan Dishub Kota Dumai

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Takut Tersandung Kasus Pungli, Ini Yang Dilakukan Dishub Kota Dumai

Dumai, Riau24.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai H. Bambang Sumantri secara tegas ingin menjadikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) sebagai Pelopor Stop Pungutan Liar (Pungli).

Ketegasan ini disampaikan secara langsung oleh Kadishub di hadapan Plt Kepala UPT PKB Effendi, Tim Penguji dan Puluhan Pegawai serta pegawai Honorer Dishub yang bertugas di UPT PKB dalam rapat internal yang berlangsung di UPT PKB, Jalan Soekarno - Harta, Selasa sore (18/10).

Kadishub menginginkan seluruh jajarannya yang berada di UPT PKB agar dapat bekerjasama dan bersama dalam memberantas Pungli.

“Mari kita bersama-sama menjadikan UPT PKB sebagai wilayah yang Bebas akan pungli,” tegasnya.

Ia juga berharap agar penarikan retribusi yang berlangsung di UPT PKB sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Dumai Nomor 6 tahun 2014 tentang Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor.

“Perda dan aturannya sudah jelas. Jadi saya mohon agar dapat dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan mekanismenya,” pinta Bambang.


Gelar Konsolidasi, PKB Rohil Targetkan 10 Kursi 2019 Mendatang

Hal ini dilakukan, karena Kadishub tidak menginginkan jajarannya tersandung dengan masalah hukum.

“Jangan sampai ada yang terjebak dalam pungli, karena ini tidak saya inginkan. Saya tegaskan kembali untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan,” tutur Kadishub seraya berharap semoga semuanya berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah disepakati bersama.

Terakhir, Bambang berpesan agar seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kota Dumai untuk dapat menjalin hubungan sesama unit itu sebagai Team work.

“Jangan satu bermasalah yang lain malah menyumpah, seharusnya kita bersama membantunya,” tukasnya.

Sementara, Plt Kepala UPT PKB Effendi juga berpesan agar para anggotanya untuk dapat bekerja secara professional dan sesuai aturan.

“Bekerjalah terlebih dahulu secara ikhlas dan Insya Allah kesejahteraan akan menyusul. Ikuti mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan,” pesannya singkat.  (***)


R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru