riau24 Pemprov dirikan Rumah untuk Komunitas Terpencil Meranti | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Pemprov dirikan Rumah untuk Komunitas Terpencil Meranti

0
Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syariffudin
Berita Riau -  Pemprov dirikan Rumah untuk Komunitas Terpencil Meranti

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial berkomitmen menyediakan beberapa unit rumah untuk warga terpencil seperti halnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dikatakannya, ada 20 unit rumah yang pengerjaannya sudah rampung sekitar 80 persen. "kita kan Provinsi memfasilitasi untuk kegiatan-kegiatan, jadi ada beberapa rumah komunitas masyarakat terpencil kan seperti di Meranti,itu dana APBD," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syariffudin, Rabu (19/10/16).

[Melalui RESGO, Pemprov Riau Lakukan Penghematan Energi Listrik]
 

Sementara, Pemerintah phsatpun telah membangun setidaknya 34 unit rumah untuk masyarakat suku asli Riau dan bermukim di Kabupaten Bengkalis atau tepatnya di pedalaman Pulau Rupat.

"Rumah itu dari APBN, yang pengerjaannya direncakan selesai pada akhir tahun. Rumah itu untuk suku akik," lanjut Syariffudin.

Menurut, Syariffudin, pihaknya telah mulai melakukan sosialisasi kepada setiap warga penerima bantuan rumah tersebut sehingga ketika rumah telah rampung, mereka akan secara terbuka menerima bantuan pemerintah.

[Tiga Pegawai Maju Pilkada, Pemprov Riau Siapkan Gaji Pensiunnya]
 

"Karna kan fenomenanya banyak yang setelah selesai, mereka enggan pindah. Atau pindah ke rumah yang disediakan kemudian kembali lagi ke rumah yang lama. Maka itu perlu sosialisasi bahwa kondisi mereka saat ini boleh dikatakan tidak sehat, tidak layak, tidak sanitasi dan sebagainya," tutup Syariffudin.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru