riau24 Harga Cabe Tinggi, Disperindag Pekanbaru Ingin Buka Kran Impor | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Harga Cabe Tinggi, Disperindag Pekanbaru Ingin Buka Kran Impor

0
Harga Cabe Tinggi, Disperindag Pekanbaru Ingin Buka Kran Impor
Berita Riau -  Harga Cabe Tinggi, Disperindag Pekanbaru Ingin Buka Kran Impor

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru tetap menginginkan untuk membuka kran impor melihat tingginya harga cabe saat ini.


Kepada Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman menilai dengan membuka kran impor tersebut akan dapat menstabilkan harga cabe di pasaran.


"Untuk jangka pendek, kita sedang berkoordinasi dengan Disperindag Provinsi Riau untuk kiranya kemungkinan membuka kran impor dengan memanfaatkan kerjasama MEA," ungkap Irba kepada Riau24.com, Rabu (19/10/2016).


[Harga Cabe Merah Capai Rp75 Ribu Per Kilo]

Selain dengan upaya membuka kran impor, Irba menjelaskan saat ini Walikota Pekanbaru juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif.


"Walikota mengimbau masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif ditanami cabe, paling tidak untuk dapat membantu rumah tangga yang konsumsi cabenya terbatas," urainya.


[Sepekan ini Harga TBS Kembali Turun Mencapai Rp35,61 per kg]

Diberitakan sebelumnya, naiknya harga sembako selama sepekan terakhir ini disebabkan menipisnya stok cabe di sentra cabe yang ada di Sumatera Barat dan Sumatera Utara.


"Menipisnya stok atau cadangan cabe disebabkan oleh tidak maksimalnya panen dari sentra-sentra yang dimaksud," ujar Irba.


Selain itu, kata Irba, menipisnya stok cadangan cabe ini tidak hanya terjadi di daerah Sumatera saja. "Di daerah Jawa juga terjadi hal seperti ini," imbuhnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru