riau24 Terima Bantuan Tunai Puluhan Juta, Seorang Buruh Tani Pingsan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Peristiwa

Terima Bantuan Tunai Puluhan Juta, Seorang Buruh Tani Pingsan

1
Terima Bantuan, Seorang Buruh Tani Pingsan
Berita Riau -  Terima Bantuan Tunai Puluhan Juta, Seorang Buruh Tani Pingsan

Jakarta, Riau24.com - Terlalu bahagia karena menerima bantuan, seorang buruh tani tiba-tiba pingsan dalam acara Nada dan Dakwah di Desa Karangmulya, Kecamatan Bojong Manggu, Kabupaten Bekasi.

Petani yang diketahui bernama Tasam (64) tersebut duduk paling depan mengenakan sarung yang dikalungkan pada lehernya. Saat sambutan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, dia dipanggil untuk naik ke atas panggung.

"Sehari-hari kerja apa?" ungkap Dedi menyepertikan ucapannya kepada Tasam, Rabu (19/10/2016).

Tasam pun menceritakan, sehari-hari dirinya bekerja sebagai buruh tani serabutan. Terkadang dia mencangkul sawah atau kebun milik orang lain. Penghasilannya tidak lebih dari Rp 25.000 per hari. Itu pun sudah termasuk upah sang istri yang juga berprofesi sama dengan Tasam.

"Istri saya juga sering bantu. Kalau digabung mah setiap hari paling banyak dapat Rp 25.000, Pak," tutur Tasam.

Seusai mendengar kisah hidup Tasam, Dedi merogoh sakunya. Dia mengeluarkan uang Rp 20 juta dan memberikannya pada Tasam untuk bantuan modal.

"Ini ada sedikit rezeki untuk Bapak, pakailah untuk modal beternak dan memperbaiki rumah. Bapak harus tetap semangat dalam menjalani hidup meski selama ini hidup sederhana. Kehidupan Bapak harus menjadi motivasi bagi mereka yang enggan berusaha dan hanya bisa meminta-minta,” ucap Dedi.

Kedua tangan Tasam terlihat gemetar menerima bantuan Dedi. Seketika, Tasam pingsan setelah menerima bantuan. Kontan, isak tangis pun terdengar dari masyarakat Desa Karangmulya yang turut hadir dalam acara tersebut.

Sesaat setelah siuman, Tasam mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan yang diterimanya. Seumur hidup, dia mengaku baru pertama kali memegang uang sebesar itu.

"Saya lemas Pak, enggak kuat pegang uang segitu banyak. Insya Allah, saya jalankan amanah dari Kang Dedi,” pungkasnya.   (***)




R24/dev 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Senin, 20 November 2017 10:40 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ga7Thqu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru