riau24 Dinsos Terus Lakukan Pembinaan Pada Eks Gafatar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Dinsos Terus Lakukan Pembinaan Pada Eks Gafatar

0
Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syariffudin
Berita Riau -  Dinsos Terus Lakukan Pembinaan Pada Eks Gafatar

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Syariffudin, menuturkan warga eks gafatar yang telah dikembalikan ke kabupaten/kota Provinsi Riau terus diberi bimbingan dan pengawasan agar tidak kembali membangun kekuatan dan menyesatkan warga lainnya.

"Tugas kita dari Provinsi mengambil, menjemput mereka, terus kita bina mereka sekitar lebih kurang 10 hari. dan setelah 10 hari kan mereka kita serah terimakan ke kabupaten/kota. Daerah tetap melakukan monitoring, pemantauan, terus melakukan pembinaan lah supaya mereka kembali ke layaknya seperti semula," ujar syariffudin, Rabu (19/10/16).

Menurutnya, pihaknya juga terus melakukan upaya agar eks gafatar bisa mengembalikan kehidupan sosial mereka, sebab beberapa dari mereka tidak lagi diterima oleh lingkungannya.

"Sebahagian sudah ada yang kembali ke kehidupan semula mereka. Memang sebagian ada laporan saya dengar mereka ditakuti, dikhawatirkan," lanjut Syariffudin.

Dikatakannya, Dinsos Provinsi Riau terus melakukan koordinasi dengan beberapa pihak yang turut andil dalam mempertahankan kondisi yang kondusif sepulangnya eks gafatar ke lingkungannya.

"Kita tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Kemarin itukan ada Korem, ada MUI, ada Kementerian Agama kan gitu, dan pihak-pihak dari Polda juga. Artinya keberadaan mereka di tempat itu juga dipantau," tutup Syariffudin.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru