riau24 Klasemen Sementara, Riau Duduki Posisi Ke 3 PEPARNAS | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Klasemen Sementara, Riau Duduki Posisi Ke 3 PEPARNAS

0
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengalungkan medali emas kepada atlet Riau pemenang cabor atletik F 44 di Bandung, Jawa Barat
Berita Riau -  Klasemen Sementara, Riau Duduki Posisi Ke 3 PEPARNAS

Pekanbaru, Riau24.com- Hingga hari ini, Rabu (19/10/16), atlet asal Riau telah sumbangkan sebanyak 22 medali emas, 23 medali perak dan 23 medali perunggu dalam Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XV yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat.

Dikutip dari web resmi PEPARNAS 2016 tepat pukul 20:30 WIB, Peroleh ini menempatkan Riau pada posisi ketiga di bawah Jawa Barat sebagai peringkat pertama dan Jawa Tengah di Peringkat kedua.

Ketua koordinator Humas National Paralympic Commite (NPC) Riau, Widde Munadir Rosa, menuturkan keberhasilan sementara yang diperoleh National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau cukup mengejutkan sebab sehari sebelumnya, Selasa (18/10/16), Riau masih berada di peringkat ke 7.

Menurutnya, prestasi ini tidak terlepas dari doa restu masyarakat Provinsi Riau serta dukungan penuh pemerintah dan legislatif yang telah memberikan bantuan moral dan materil. "sehingga dengan begitu, atlet difabel NPC Riau bisa meningkatkan pelatihannya untuk mendapatkan prestasi yang cukup baik," sambung Widde, Rabu (19/10/16).

Menurutnya, cabang olahraga (cabor) bowling yang telah mendapatkan targetnya yaitu peroleh 5 emas tidak tertutup kemungkinan akan kembali mendapat tambahan medali emas pada esok, Kamis (20/10/16) mendatang.

"Begitu juga atletik, renang dengan 10 cabor yang diikut sertakan Provinsi Riau. Kita berharap di hari ke 5 besok Riau akan dapat mendulang emas-emas lainnya sehingga bisa menjadi yang terbaik di indonesia," pungkas Widde.

Serupa dengan Widde, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau berpendapat, prestasi ini dapat dijadikan motivasi oleh seluruh altet Riau yang bertanding, hanya saja tidak membuat atlet terlena dan merasa cukup puas dengan prestasi yang diperolehnya.

Lebih lanjut diakatakannya, kepada seluruh atlet asal Riau, agar kemenangan ini tidak membuat atlet merasa puas terlalu dini karena kompetisi masih berlangsung hingga 24 Oktober mendatang, dan masih banyak cabang olahraga lainnya yang belum dilaksanakan.

"Jangan cepat berpuas diri dengan apa yang diperoleh, tetapi tingkatkan terus prestasi ke depan," tutupnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru