riau24 Pengunjung Terbanyak di Perpustakaan Soeman HS Adalah Kakek Nenek | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

TAhukah Anda,

Pengunjung Terbanyak di Perpustakaan Soeman HS Adalah Kakek Nenek

0
Puswil Riau
Berita Riau -  Pengunjung Terbanyak di Perpustakaan Soeman HS Adalah Kakek Nenek
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau, Yoserizal menyebutkan, lomba mendongeng yang ditaja dalam rangkaian kegiatan Pameran Perpustakaan merupakan upaya meningkatkan hoby atau minat baca terhadap anak.
 
Karena berdasarkan data tingkat kunjungan di Perpustakaan Soeman HS  dua tahun belakangan, pepustaka terbaik atau tingkat kunjungan terbaik diraih oleh pasangan Kakek-Nenek yang telah berumur 80 tahun.
 
"Sebetulnya malu kita, pemenang yang jadi pustakawan dua tahun berturut-turut di pustaka Soeman HS diraih oleh pasangan Kakek-Nenek yang sudah usia lanjut.  Kemana yang muda-mudanya, untuk itu kita tantang kedepan yang jadi pemenang harus dari kalangan muda dengan kita pancing minat dan hoby membacanya", sebut Yoserizal dalam sambutan pembuka lomba dongeng dan menggambar.
 
Untuk itu dimintanya pada anak didik harus sering memanfaatkan Pustaka Soeman HS dalam membaca berbagai buku yang memang tersedia lengkap.  Namti tiap tahun akan ada penilaian jadi pengunjung terbaik.
"Dalam satu tahun itu ada berapa kali tingkat kunjungan yang dilakukan, jumlah buku yang dipinjam, ketepatan waktu dalam pengembalian", jelasnya.
 
Disamping itu disampaikan juga, pihak BPAD Provinsi Riau juga siap dalam melakukan pembinaan terhadap perpustakaan yang ada di unit kerja lain.  Karena memang di BPAD Provinsi Riau memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai untuk hal itu.
 
"Kita juga sudah melakukan pembinaan terhadap perpustakaan yang ada di Kantor Pusat Bank RiauKepri.  Mereka dengan telah megajukan permintaan secara tertulis", jelanya juga.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam