riau24 Puluhan Ternaknya Hilang, Peternak Rohul Ini Rugi Ratusan Juta | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pencuri Ternak

Puluhan Ternaknya Hilang, Peternak Rohul Ini Rugi Ratusan Juta

0
Puluhan Ternaknya Hilang, Peternak Rohul Ini Rugi Ratusan Juta
Berita Riau -  Puluhan Ternaknya Hilang, Peternak Rohul Ini Rugi Ratusan Juta
Rohul, Riau24.com - Tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing milik warga Dusun Pasir Jambu RT 002/ RW 001 Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) lenyap dari kandangnya.

Kejadian tersebut baru dilaporkan Geri (26), sang pemilik ternak ke Polsek Rambah satu hari setelah kejadian, yakni pada Rabu (19/10/16) kemarin sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, melalui Paur Humas Polres IPDA Efendi Lupino mengatakan pencurian hewan ternak milik Geri diperkirakan terjadi Selasa (18/10/16) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Hilangnya hewan ternak sapi dan kambing tersebut diduga akibat dicuri kawanan pencuri. Puluhan ternak itu sendiri hilang dari kandangnya yang berada di tengah kebun kelapa sawit milik korban yang terletak di Dusun Pasir Jambu RT 002/ RW 001 Desa Rambah Tengah Hilir.


Debit Air Makin Menyusut, Ini Yang Dilakukan Distarcip Rohul


Geri sendiri baru mengetahui 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing miliknya raib dari kandang pada Selasa pagi sekira pukul 07.00 WIB, setelah diberitahu saudaranya yang bernama Delizar.

"Salah seorang saudaranya memberitahukan kepada pelapor bahwa 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing miliknya tidak ada lagi di kandang di kebun sawitnya", ujar Ipda Efendi.


Mendengar itu, sambung Ipda Efendi, pelapor mengecek kebenaran informasi. Setibanya di lokasi, pelapor sangat terkejut karena 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing miliknya sudah raib dari kandangnya.

"Setelah dilakukan pencarian dengan dibantu warga, akhirnya 5 dari 12 ekor sapi yang hilang ditemukan di dalam hutan di Dusun Pasir Jambu. Dan selebihnya, 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing hilang. Satu hari kemudian, Geri baru melaporkan kejadian menimpanya ke polisi. Akibat kasus pencurian ternak ini, korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 100 juta," tandas IPDA Efendi, Kamis (20/10/16).


Saat ini pihak kepolisian masih menindaklanjuti laporan korban.   (***)




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam