riau24 Akui Arogansinya, Pejabat Ini Minta Maaf Pada Wartawan | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Kekerasan Terhadap Wartawan

Akui Arogansinya, Pejabat Ini Minta Maaf Pada Wartawan

0
Wakil Ketua DPRD Inhil H Maryanto saat menandatangi permohonan maaf bersama wartawan di Gedung DPRD Inhil
Berita Riau -  Akui Arogansinya, Pejabat Ini Minta Maaf Pada Wartawan

Inhil, Riau24.com - Setelah mengalami polemik selama berhari-hari, akhirnya Wakil Ketua DPRD Inhil mengambil sikap 'gentleman'.

Hal ini ia buktikan dengan menyampaikan permintaan maaf secara terbuka atas sikap arogansi dan intimidasi yang telah dilakukannya terhadap salah seorang wartawan media cetak di Kabupaten Inhil beberapa waktu lalu.

Wakil rakyat tersebut menyampaikan p
ermintaan maafnya pada Rabu (19/10/2016) malam dalam pertemuan di ruang Banggar DPRD Inhil yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam yang turut dihadiri juga oleh beberapa Anggota Dewan Fraksi PDIP bersama seluruh wartawan yang mengatasnamakan Aliansi Pers Inhil (API).

Puluhan Ternaknya Hilang, Peternak Rohul Ini Rugi Ratusan Juta

API sendiri merupakan gabungan wartawan dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) dan Forum Komunikasi Wartawan Indonesia (FKWI).
 

"Saya minta maaf kepada seluruh rekan-rekan wartawan, baik cetak, online dan televisi, atas segala ucapan dan sikap saya yang tidak menyenangkan rekan-rekan jurnalis di Kabupaten Inhil," sebutnya.

Maryanto mengakui kesilapan dan kesalahan yang dilakukannya, baik dari segi perkataan maupun perbuatan yang dilakukannya saat menanggapi pemberitaan yang berjudul 'Janji Anggota DPRD Dipertanyakan Warga' yang dimuat pada media Pos Metro Indragiri edisi terbit hari Sabtu (15/10/2016).

Diharapkan, dengan permohonan maaf ini, maka semua kesalahpahaman yang terjadi dapat diakhiri secara kekeluargaan.

"Semoga hal ini menjadi pembelajaran yang berharga dalam rangka membangun kemitraan antara diri saya pribadi, lembaga DPRD dengan dunia pers di Kabupaten Inhil," sebutnya.

Pernyataan permintaan maaf ini juga dibuat secara tertulis serta ditandatangani juga oleh Ketua DPRD Dani M Nursalam dan H Maryanto serta perwakilan organisasi wartawan yang hadir.


Wakil Rakyat Arogan, PWI Inhil Ancam Boikot Pemberitaan Tentang DPRD


Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam saat ditemui terkait masalah tersebut mengaku lega karena Maryanto sudah mau meminta maaf secara langsung. Ia juga berharap semoga dengan kejadian ini bisa menjadi introspeksi serta dapat menjaga hubungan sinergi dewan dengan rekan-rekan wartawan untuk mengedepankan rasa kebersamaan.

"Saya harapkan dengan adanya pertemuan dan penyampaian permohonan maaf ini dapat disikapi dengan baik dan lebih mendekatkan hubungan antara lembaga DPRD dengan wartawan," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya solusi permasalahan ini, maka tidak ada aksi boikot terhadap lembaga DPRD, karena harus diakui masyarakat juga perlu tahu apa yang dilakukan DPRD.   (***)




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam