riau24 Wabup Tinjau Progres Pembangunan Turap di Jumrah | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Blusukan Wabup Rohil

Wabup Tinjau Progres Pembangunan Turap di Jumrah

0
Wabup Tinjau Progres Pembangunan Turap di Jumrah
Berita Riau -  Wabup Tinjau Progres Pembangunan Turap di Jumrah
Rohil, Riau24.com - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin bersama Dinas Bina Marga melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan turap di pinggir Sungai Rokan, tepatnya di dekat Jembatan Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang, Kamis (20/10).

Proyek tersebut dibangun oleh Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Sumber Daya Air Bidang Pengairan Provinsi Riau dengan nilai Rp 1.561.002.000 selama 90 hari kerja. 


Wabup yang tiba dilokasi sekitar pukul 08.00 WIB, disambut langsung oleh masyarakat setempat dan Datuk Penghulu Jumrah Sukardi.
Sesampainya dilokasi itu, Wabup melakukan pemantauan terhadap kondisi pinggiran Sungai Rokan yang saat ini mengalami abrasi dan mengancam pemukiman warga sekitar.
Dia juga prihatin terhadap kondisi jalan pedesaan yang disepanjang pinggir sungai Rokan itu mengalami rusak parah.


Dalam kunjungannya, bupati mengharapkan agar proyek tersebut bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan apa yang dianggarkan.
Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah menganggarkan dana untuk pembangunan jembatan tersebut.


Kalah Telak, Pembalap Indonesia Harus Akui Ketangguhan Vietnam


Dalam pantauannya, Politisi PDIP itu melihat ada peluang usaha dan wisata dipinggiran sungai Rokan itu.
"Saya ingin mewacanakan untuk membangun turap di sisi kiri dan kanan jembatan Jumrah, baik itu dari sebelah jalan mengarah ke Bagansiapiapi maupun mengarah ke Ujung Tanjung masing masing dibangun turap sepanjang satu kilo meter," ujarnya.


Setelah selesai dibangunkan turap, barulah kemudian pemerintahan desa setempat membangunkan peluang usaha bagi masyarakat sekitar dengan membuatkan kios kios berjualan.

"Pembangunan turap ini, selain sebagai penangkal erosi, nanti diatasnya bisa dibuatkan tempat santai dan orang berjualan," ungkapnya.


Mengenai kondisi jalan dipinggir sungai Rokan itu lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Rohil ini, untuk saat ini memang belum bisa dianggarkan, terutama saat ini dengan kondisi keuangan yang ada Pemkab Rohil sedang mengalami defisit anggaran.

Meski begitu, dia akan mengusahakan agar pada anggaran 2017 mendatang, Jalan H Salim itu bisa diperhatikan untuk dibangun.


Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi SP yang kebetulan lewat karena hendak ke Bagansiapiapi juga menyempatkan diri untuk turun melihat kondisi pinggiran sungai Rokan yang memprihatinkan itu.

Menurutnya pembangunan turap khususnya dekat jembatan itu sudah seharusnya secepatnya dibangun.
Terlebih lagi, jembatan tersebut merupakan akses utama masyarakat Rohil untuk menuju ibu kota.


"Ini kalau tidak cepat diamankan, erosinya terus saja ini. Selama dua tiga tahun ini sudah ada 10 meter lebih melebarnya sungai. Itulah makanya kita harapkan ini menjadi perhatian khusus oleh kita semua termasuk DPRD, Pemkab Rohil dan Pemprov Riau," jelasnya.   (***)



R24/msy 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam