riau24 Terkendala Infrastruktur Pariwisata, Pemprov Riau Minta Bantuan Kemenpar | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pekanbaru

Terkendala Infrastruktur Pariwisata, Pemprov Riau Minta Bantuan Kemenpar

0
Focus Group Discussion (FGD) 'Riau Menyapa Dunia'
Berita Riau -  Terkendala Infrastruktur Pariwisata, Pemprov Riau Minta Bantuan Kemenpar

Pekanbaru, Riau24.com- Asistennya III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Riau, Kasiaruddin mengakui, pengembangan pariwisata Riau hingga saat ini masih terkendala pada aspek infrastruktur yang memadai.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meminta bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan program "Riau menyapa dunia".

"Kita minim infrastruktur, maka kita minta bantuan kementerian pariwisata dalam pengembangan pariwisata ini," kata Kasiarudin dihadapan Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI bidang Media Massa, Don Kardono dalam Forum Group Discussion (FGD) media massa "Riau menyapa dunia" di Hotel Furaya, Pekanbaru, Kamis (20/10/2016).

Menurut Kasiaruddin, wisata tidak selalu mengenai alam saja dimana dengan begitu, daerah yang tidak diberikan alam yang Bagus berarti tidak akan maju. Melainkan budaya dan kultyr memiliki magnet untuk menarik wisatawan berkunjung ke suatu daerah.

"Riau sendiri wisata budayanya punya potensi untuk berkembang. Apalagi pak Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman setiap kesempatan selalu memperkenalkan empat wisata sungai besar di Siak, Indragiri, Rokan dan Kampar," jelasnya.

Sedangkan potensi yang belum bisa menarik wisatawan, jelas Kasiaruddin, mesti ada upaya menyamakan persepsi semua stakeholder serta melakukan promosi. "Dan sosialisasi ke masyarakat sampai ke pelosok pedesaan," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam