riau24 Lakukan Pungli, Kapolsek Kuala Kampar Dicopot | Berita Riau
Kamis, 08 Desember 2016

Pungli

Lakukan Pungli, Kapolsek Kuala Kampar Dicopot

0
Ilustrasi
Berita Riau -  Lakukan Pungli, Kapolsek Kuala Kampar Dicopot
Pekanbaru, Riau24.com - Kepolisian Daerah Riau mencopot Kepala Kepolisian Sektor Kuala Kampar, Iptu SS lantaran kedapatan melakukan pungutan liar.
 
Polisi tersebut terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Riau menerima uang dari pelaku penyelundupan barang ilegal. 
 
"Ia dinontaktifkan sebagai Kapolsek Kuala Kampar," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo, Kamis, 20 Oktober 2016.
 
Saat ini kata Guntur, Iptu SS masih menjadi perwira di Polres Pelalawan sambil menunggu proses hukum di Propam Polda Riau. 
 
"secepatnya akan dilakukan persidangan," ujar Guntur.
 
Iptu SS terjaring operasi tangkap tangan Propam Polda Riau saat menerima uang dari pelaku penyelundupan barang ilegal di Kuala Kampar, Pelalawan, Rabu kemarin, 19 Oktober 2016.
 
Iptu SS diduga menerima setoran dan melakukan pembiaran terhadap aktivitas ilegal loging di wilayah pesisir Riau itu. 
 
Sebelumnya Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah Riau juga menangkap tangan 15 personel kepolisian yang melakukan pungutan liar. Kebanyakan polisi itu bertugas di kesatuan lalu lintas. 
 
Guntur menyebutkan, 15 pelaku pungli diamankan dari 9 kasus yang ditangani Bidang Propam Polda Riau. Sebanyak 10 personel berasal dari kesatuan lalu lintas, sedangkan 5 personel lainnya berasal dari Satuan Sabhara. 
 
Guntur mengaku, Polda Riau berkomitmen melakukan bersih-bersih dengan memberantas prilaku pungli di tubuh kepolisian. 
 
Guntur meminta kepada masyarakat segera melapor kepada Propam Polda Riau jika mengalami pungutan liar oleh polisi. Begitu sebaliknya, masyarakat diharapkan tidak memberikan suap kepada polisi untuk menyelesaikan masalah. "Masyarakat harus ingat, pelaku suap dan yang disuap dikenakan sanksi hukum," ujarnya. (***)
 
R24/Nof
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam