riau24 BP2T Berikan Pelayanan Perizinan Profesional Tanpa Pungli | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

BP2T Berikan Pelayanan Perizinan Profesional Tanpa Pungli

0
Kepala badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), Evarefita
Berita Riau -  BP2T Berikan Pelayanan Perizinan Profesional Tanpa Pungli

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Provinsi Riau, Evarefita, berkomitmen untuk memberikan layanan perizinan yang profesional kepada masyarakat tanpa disertai praktik pungutan liar (pungli).

Dikatakannya, ia sudah memajang foto staf BP2T dalam salah satu zona intergritas. Sehingga apabila diketahui telah melakukan pungli, akan langsung memprosesnya.

"Jadi apabila langsung ditemukan pungli, dengan menunjuk kepada salah satu dari mereka misalnya ada, itu sudah langsung kita bisa proses. Terus juga terhadap struktural dibawahnya melakukan pengawasan yang langsung kepada staf staf," ujar Evarefita kepada awak media, Kamis (20/10/16).

Dikatakannya, komitmen dalan memerangi pungli juga direalisasikan dalan perizinan yang diberikan kepada masyarakat. Pihaknya tidak akan memberikan izin kepada masyarakat yang mengurus perizinan tanpa kejelasan dokumen kepemilikan.

Selain itu, pihaknya tidak akan langsung menyerahkan dokumen perizinan yang telah selesai kepada pemohon. "Namun melalui proses satu pintu artinya FO yang memberikan kepada si pemohon. Jadi tidak bebas langsung memberikan berkas penerbitan izin tersebut. Jadi salah satu upaya-upaya ke arah memangkas pungli itu, sudah kita lakukan," sambung Evarefita.

Kepada awak media ia menegaskan, sampai dengan saat ini ia belum menemukan adanya praktik pungli pada badan yang dipimpin olehnya. Sebab, ia terus menerus memberikan peringatan kepada bawahannya.

"Jadi sampai dengan saat ini insyaAllah belum ada. Karena memang boleh teman-tenan bertanya langsung pada mereka apa sebenarnya sanksi yang saya gunakan apabila diketahui mereka melakukan pungli," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam