riau24 Mempermudah Masyarakat, Pelayanan Perizinan Online Malah Sepi Peminat | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Pekanbaru

Mempermudah Masyarakat, Pelayanan Perizinan Online Malah Sepi Peminat

0
Kepala badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), Evarefita
Berita Riau -  Mempermudah Masyarakat, Pelayanan Perizinan Online Malah Sepi Peminat

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Provinsi Riau, Evarefita menyebutkan, pelayanan perizinan yang dilakukan secara online sepi peminat, sebagian besar masyarakat cenderung lebih suka melakukan permohonan perizinan secara langsung.

"Masyarakat kita belum tertarik Online kayaknya. Sehingga kami dari tahun 2015 sampai dengan sekarang masih sedikit menerima yang online. Kebanyakan secara langsung memang," ungkap Evarefita, Kamis (20/10/16).

Padahal, sesuai dengan instruksi Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, segala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di
haruskan untuk merealisasikan Riau Go It, termasuk pelayanan kepada masyarakat yang bertujuan untuk mempermudah.

"Sudah menerapkan sistem online, anda boleh buka di webnya. Jadi disitu setiap perizinan yang sudah keluar, dia ada nomor. Tapi ya masyarakat kita belum tertarik online," ujar Evarefita.

BP2T sebagai sebagai pemberi layanan perizinan satu pintu telah memberikan banyak perizinan. Tidak hanya pada pelaku usaha, melainkan juga kepada penelitian baik yang dilakukan mahasiswa maupun instansi terkait.

"Sudah banyak, sudah ribuan izinnya. Karena kami mengeluarkan rekomendasi terhadap penelitian-penelitian juga. Sektor usaha juga, usaha apa dulu karena kalau memang namanya perizinan usaha itu ada di kabupaten/kota. Sementara kalau kami itu adalah izin terusan di atas dari izin usaha lagi," tutupnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam