riau24 KPU Belum Terima Cuti Kampanye Calon Pertahana | Berita Riau
Minggu, 11 Desember 2016

Pilwako Pekanbaru

KPU Belum Terima Cuti Kampanye Calon Pertahana

0
Komisioner KPU kota Pekanbaru Mai Andri
Berita Riau -  KPU Belum Terima Cuti Kampanye Calon Pertahana

Pekanbaru, Riau24.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, sampai saat ini belum menerima surat cuti kampanye pasangan pertahana Firdaus- Ayat Cahyadi.

Menurut KPU, surat cuti kampanye itu harus sudah diserahkan paling lama lima hari setelah penetapan pasangan calon yaitu tanggal 24 Oktober.
Sementara itu untuk pasangan non pertahana seperti dari PNS, DPRD, dan lain-lain katanya juga sama.

"Lima hari sesudah penetapan, KPU memberi waktu untuk pasangan calon menyerahkan surat cuti kampanye maupun surat pengunduran diri mereka. Dalam syarat itu kita juga meminta kepada mereka untuk melampirkan surat pengunduran diri yang telah diprosesnya oleh atasannya ," papar Ketua Divisi Teknis KPU kota Pekanbaru, Mai Andri kemarin.

Ilegal, 3 Pria Ini Harus Rela 300 Handphone Xiaomi Miliknya Disita Petugas 

Sementara itu untuk Surat Keputusan (SK) pengunduran diri pasangan calon sendiri katanya, KPU akan menerimanya dalam waktu 60 hari setelah penetapan.

"Jika dalam waktu yang telah ditentukan (60hari, red), tidak juga dilengkapi maka pasangan calon dianggap tidak bisa mengikuti tahap pilkada selanjutnya," tuturnya.

Ditanya seputar LHKPN pasangan calon, KPU mengaku telah menerima namun dalam bentuk resi, sedangkan bentuk aslinya berapa jumlahnya dari KPK, pihaknya belum menerima.

"Jika diterima pun kita tidak bisa mengumumkannya kepada publik. Namun jika diizinkan pasangan calon nantinya jika sudah ditetapkan, tentunya kita akan umumkan," pungkasnya.     (***)




R24/iko 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam