riau24 Selain Medali Emas, Atlet Renang Riau Pecahkan Rekor | Berita Riau
Sabtu, 10 Desember 2016

Pekanbaru

Selain Medali Emas, Atlet Renang Riau Pecahkan Rekor

0
Selain Medali Emas, Atlet Renang Riau Pecahkan Rekor
Berita Riau -  Selain Medali Emas, Atlet Renang Riau Pecahkan Rekor

Pekanbaru, Riau24.com - Perenang paralimpian Riau, Jaelani berhasil mencapai rekor Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XV 2016 dari Cabang Olahraga (cabor) renang dengan nomor 400 meter gaya bebas putra.

Pencapaian perenang kelahiran Serdang Bolon di Stadion FPOK UPI ini turut menyumbang pundi-pundi medali emas untuk Riau.

Dimana Jaelani berhasil memecahkan rekor waktu 5 menit 41,38 detik, sementara pada Peparnas 2012 yang lalu hanya 6 menit 18,86 detik.  
Catatan waktu Jaelani mampu mengalahkan perenang paralimpian dari Kalimantan Barat, Erliansyah dengan waktu selama 6 menit 20,24 detik.


Pegawai Honor Kuansing Cemas Terkait Isu Gaji Tak Dibayar


Keberhasilan Jaelani ini sekaligus sebagai hadiah atas kehadiran Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang datang pada Peparnas saat pertandingan renang tersebut.

Menurut Ketua Koordinator Humas National Paralympic Commite (NPC) Riau, Widde Munadir Rosa, menuturkan kehadiran orang nomor satu di Riau ini di arena renang secara langsung adalah untuk memberikan semangat kepada atlet yang sedang bertanding.

"Kehadiran Gubri Arsyadjuliandi Rachman di arena renang untuk memberikan semangat dan dukungan secara langsung kepada atlet yang bertanding, menjadi salah satu pemicu atlet untuk menjadi yang terbaik," ujar Widde, Jumat (21/10/16).

Sementara itu, Gubri ketika dimintai konfirmasi terkait pencapaian atlet yang saat ini sedang berlaga di Peparnas berharap agar prestasi di tingkat nasional ini bisa berlanjut ke tingkat internasional.

"Semoga prestasi di tingkat nasional ini bisa berlanjut di tingkat internasional. Mengingat atlet-atlet yang berlaga masih berusia muda," pungkas Gubri.   (***)


 

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam