riau24 Gratis, Ribuan Meter Tanah Dihibahkan Pemko Dumai | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pemko Dumai

Gratis, Ribuan Meter Tanah Dihibahkan Pemko Dumai

0
Gratis, Ribuan Meter Tanah Dihibahkan Pemko Dumai
Berita Riau -  Gratis, Ribuan Meter Tanah Dihibahkan Pemko Dumai

Dumai, Riau24.com  Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menghibahkan tanah seluas 5.000 meter persegi yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur kepada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Dumai.

Tanah yang sebelumnya milik Pemerintah Kota Dumai itu, kini statusnya sudah milik Kemenag Dumai yang secara simbolis diserahkan Walikota Dumai Drs Zulkifli AS kepada Kepala Kemenag Dumai Drs Darawi, Kamis (20/10).

Pada penyerahan hibah tanah untuk keperluan pengembangan pembangunan Kantor Kemenag Dumai tersebut sudah memiliki legalitas dengan terbitnya sertifikat tanah yang secara langsung diserahkan Pemerintah Kota Dumai.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko Dumai, yang mana selama ini aset tanah milik Pemko Dumai kini statusnya sudah menjadi milik Kemenag,” ujar Kepala Kemenag Dumai, Darawi,

Darawi juga berjanji akan memanfaatkan sebaik mungkin tanah hibah dari Pemerintah Kota Dumai ini untuk kepentingan pembangunan Kantor Kemenag Dumai ke depannya menjadi lebih baik.

“Lahan yang kami terima ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan dan fasilitas lainnya sebagaimana program membangun sistem layanan satu atap demi memudahkan layanan terhadap masyarakat,” katanya.

Menurutnya, apalagi selama ini Kantor Kementerian Agama ini menaungi seluruh agama yang ada di Kota Dumai ini.


Puluhan Triliun Gagal Masuk Ke Dumai Akibat Pemerintah Pusat


“Untuk itu diharapkan kerjasama semua pihak untuk mendukung program Kemenag sebagai wadah pemersatu umat,” harapnya.

Sementara, Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengatakan, penyerahan hibah tanah ini memang memerlukan waktu cukup lama, karena segala sesuatunya harus dilakukan secara benar dan teliti.

“Semua harus dilakukan dengan hati-hati sehingga tidak terjadi kesalahan di kemudian, dan alhamdulillah pada hari ini keinginan itu dapat terwujud serta bisa dimanfaatkan oleh Kantor Kemenag Dumai,” tuturnya.

Untuk itu, Walikota berharap tanah yang telah diserahkan kepada Kemenag ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan semangat yang tinggi untuk kemajuan Kemenag, khususnya dan Dumai umumnya.   (***)




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam