riau24 Pemberitaan Baznas Dikelola Pemerintah Dibantah Keras Oleh Kemenag RI | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Baznas

Pemberitaan Baznas Dikelola Pemerintah Dibantah Keras Oleh Kemenag RI

0
Pemberitaan Baznas Dikelola Pemerintah Dibantah Keras Oleh Kemenag RI
Berita Riau -  Pemberitaan Baznas Dikelola Pemerintah Dibantah Keras Oleh Kemenag RI
Rohul, Riau24.com - Dalam rangka peningkatan penerimaan zakat dan pendistribusian tepat sasaran, Kementrian Agama (Kemenag) RI mengunjungi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Jum'at (21/10/16).
 
"Kita ke Rohul untuk mendengar keluhan dan merancang apa yang harus dilakukan Baznas kedepan,"ujar Direktur Pemberdayaan Zakat Kemenag RI Drs. H. Tarmizi, Ma didampingi pengurus Baznas Rohul di kantor.
 
Dikatakannya, pada tahun 2017 Baznas wajib mempunyai program dalam pengentasan kemiskinan dari dana zakat yang diperoleh, yang difokuskan kepada nelayan miskin,petani miskin dan pedagang kecil yang masih miskin.


Gratis, Ribuan Meter Tanah Dihibahkan Pemko Dumai

 
"Walaupun tidak banyak, tapi ada orang miskin yang dibantu melalui Baznas, jadi dalam jangka 1 hingga 3 tahun kedepan, mereka tidak miskin lagi, jadi hal itu juga menjadi bukti pengumpulan zakat kepada masyarakat, dalam rangka meningkatkan ekonomi umat islam"katanya.
 
"Juga tidak benar kalau ada berita bahwa zakat dikelola pemerintah. Karena yang mengeksekusi tetap Baznas, pemerintah hanya membina dan mengawasi," jelasnya.
 
Untuk peningkatan penerimaan zakat, Tarmizi berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) bisa bekerjasama dengan Baznas, sehingga Pemda bisa menghimbau perusahaan yang menjalankan roda usaha di wilayahnya agar bisa bayar zakat melalui Baznas setempat.
 
"Kalau ada instruksi dari kepala daerah, atau dibuat surat ke perusahaan, kan lebih perhatian perusahaan itu, jadi perlunya kerjasama yang baik antara Kemenag, Baznas dan Pemda," tutupnya. (***)




R24/ags 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam