riau24 Berantas Pungli, Pemko Siapkan Cara Pengaduan | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pungutan Liar

Berantas Pungli, Pemko Siapkan Cara Pengaduan

0
ilustrasi
Berita Riau -  Berantas Pungli, Pemko Siapkan Cara Pengaduan
Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Kota Pekanbaru segera membuat draf pengaduan pungutan liar (Pungli). Draf ini nantinya akan digunakan masyarakat untuk melaporkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan pungli.
 
Demikian dikatakan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi kepada Wartawan, di Pekanbaru. Prinsipnya Pemko mendukung apa yang diperintahkan oleh presiden untuk memberantas pungli.
 
Sebelumnya, kata Ayat, Walikota juga sudah menyampaikan jika ada oknum ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru yang melakukan pungli langsung laporkan.
Ditanya apakah pemko akan membentuk tim untuk menindak pungli, Ayat menyebut masih akan dikaji. "Tentu ini harus dikaji apakah nanti efektif. Sebentar lagi kami cuti, dan digantikan oleh penjabat walikota," kata Ayat.
 
Tapi, lanjutnya, pada prinsipnya ia mendukung untuk membuat tim tersebut. Ia berjanji akan perintahkan sekretaris daerah untuk membuat draf laporan ke walikota.
 
"Siapkan regulasi dan buat telaahnya untuk disampaikan ke pak wali," sebutnya.
 
Lanjutnya, Pemko sejak awal komitmen soal pemberantasan pungli. Ia juga meminta masyarakat harus berani mengatakan tidak dan jangan pakai calo. "Silahkan laporkan siapa namanya. Siapapun yang melindungi sikat," tegasnya.
 
R24/adi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam