riau24 Selamatkan Pemuda Rohul, Polres MOU dengan Disdikpora | Berita Riau
Senin, 05 Desember 2016

Rokan Hulu

Selamatkan Pemuda Rohul, Polres MOU dengan Disdikpora

0
ilustrasi
Berita Riau -  Selamatkan Pemuda Rohul, Polres MOU dengan Disdikpora
‎Rohul, Riau24.com- Demi menyelamatkan generasi muda Rokan Hulu (Rohul), Polres Rohul mengelar penandatanganan MOU dengan Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) dan Perguruan Tinggi (PT) di Rohul.
 
Dimana, penandatanganan MoU tersebut, tentang Program membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, terorisme, narkoba, sparatisme, dan ideologi Anti pancasila di kabupaten Rohul, dilaksanakan di Aula Rapat lantai tiga kantor Bupati Rohul.
 
Pada acara penandatanganan MoU tersebut, dihadiri, Kapolres Rohul AKBP. Yusup Rahmanto, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rohul H. Sukiman, Asisten II, Syaiful Bahri, Plt Kadisdikpora Zulkifli, Rektor UPP. Dr. Adolf Bastian, dan kepala sekolah.
 
AKBP. Yusup Rahmanto mengungkapkan, MoU ini sangat penting, untuk menjaga generasi muda Rohul dari bahaya pengaruh luar yang bisa merusak generasi muda Rohul.
 
"Kita melihat generasi muda, sangat rentan dipengaruhi oleh orang lain yang akan merusak generasi muda Rohul, makanya kita melakukan MoU dengan Disdikpora dan perguruan Tinggi," katanya.
 
Ia menambahakan, perguruan tinggi dan sekolah-sekolah merupakan tempat generasi muda Rohul untuk menuntut ilmu, untuk itulah, dengan adanya MoU ini, diharapkan pihak sekolah dan perguruan tinggi bisa bersinergi dalam menghalau pengaruh radikal Narkoba dan lainya.
 
"Adek-adek kita merupakan generasi muda, untuk itulah  menjadi tugas kita bersama dalam menjaganya, agar tetap pada jalurnya," imbuhnya.
 
Lebih lanjut dijelaskanya, tanpa adanya sinergi dengan pihak pendidikan, bahaya-bahaya gangguan kamtibmas bisa saja dengan mudah mempengaruhi generasi muda Rohul.
 
AKBP. Yusup berharap, dengan adanya MoU ini, pihak sekolah bisa menjalankan tugas-tugas dalam memberikan pemahaman, untuk membentengi generasi muda Rohul dari pengaruh luar.
 
Sementara, Plt Bupati Rohul, H.Sukiman mengaku sangat mendukung MoU yang dilaksanakan oleh pihak polres dan Dunia pendidikan. Pasalnya generasi muda Rohul sangat rentan terpengaruh paham dan perbuatan yang menyimpang.
 
Diakuinya, Rohul merupakan wilayah perbatasan, dengan Provinsi Sumatra Utara, dan Sumatra Barat, sehingga daerah di perbatasan sangat rawan untuk dipengaruhi orang luar.
 
"Karna sangat rentan generasi muda kita dipengaruhi, diharapkan tenaga pengajar bisa memberikan pemhaman yang lebih kepada anak didik kita," ungkapnya.
 
Sukiman juga menghimbau kepada para tenaga pengajar, tidak hanya dijadikan seremonial belaka, namu benar-benar di jalankan. Sehingga generasi muda Rohul bisa selamat dari bahaya narkoba dan gangguan kamtibmas lainya.
 
"Semoga generasi kita bisa selalu berprestasi, dengan adanya MOU ini. Asalkan jangan di jadikan seremonial saja, saya yakin ini akan berhasil," pungkasnya.
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam