riau24 Panpel Akui Kesalahan, Riau Peringkat 3 PEPARNAS Jabar | Berita Riau
Sabtu, 03 Desember 2016

Pekanbaru

Panpel Akui Kesalahan, Riau Peringkat 3 PEPARNAS Jabar

0
NPC Riau layangkan protes, panpel akui kesalahan pada data perolehan medali
Berita Riau -  Panpel Akui Kesalahan, Riau Peringkat 3 PEPARNAS Jabar

Pekanbaru, Riau24.com- Tak berapa lama selang protes yang dilayangkan oleh National Paralympic Commite (NPC) Riau, Panitia pelaksana (panpel) Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XV 2016 akhirnya akui kesalahan pada data perolehan medali atlet Riau.

Seperti yang disampaikan Waluyo, salah seorang panpel, ia menuturkan kesalahan tersebut terjadi karena data yang berasal daru panpel panahan belum masuk ke panitia pengumpul data.

"Kami minta maaf, kesalahan ini karena data dari panpel panahan nomor ronde nasional standing beregu Putra belum masuk ke panitia pengumpul data," begitu ujar Waluyo, Minggu (23/10/16).

Dikatakan Waluyo, sekalipun data tersebut belum masuk namun dengan adanya bukti hasil otentik panahan dengan mendatangkan atlet peraih medali emas, panpel memutuskan untuk langsung memasukkan data penambahan medali emas.

Keputusan akhir panpel ini disambut suka cita oleh kontingen Riau yang mendatangi Sekretariat Panpel Pertandingan Peparnas XV Jawa Barat di Trans Hotel Bandung pukul 17.59 WIB, karena total perolehan medali yang dicapai oleh Riau sebanyak 36 medali emas, 43 medali perak dan 44 diantaranya medali perunggu dan membawa Riau berada di posisi ketiga.

Dengan begitu, Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi pesaing hanya berhasil mengumpulkan 36 medali emas, 41 medali perak dan 20 medali perunggu sehingga Riau unggul atas Sumut.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam